RATUSAN GURU RESAH, TAK KEMBALIKAN DANA SERTIFIKASI LEBIH BAKAL MASUK PENJARA. INI DETAILNYA!

RATUSAN GURU RESAH, TAK KEMBALIKAN DANA SERTIFIKASI LEBIH BAKAL MASUK PENJARA. INI DETAILNYA! - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RATUSAN GURU RESAH, TAK KEMBALIKAN DANA SERTIFIKASI LEBIH BAKAL MASUK PENJARA. INI DETAILNYA!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Guru, Artikel Info CPNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


RATUSAN GURU RESAH, TAK KEMBALIKAN DANA SERTIFIKASI LEBIH BAKAL MASUK PENJARA. INI DETAILNYA!

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dan selamat datang disitus beritapgri.com yang pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,,,,,,

Ratusan guru sekolah dasar di Bandar Lampung resah. Ini seiring kabar temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait adanya bayar lebih tunjangan sertifikasi guru saat cuti.

Berdasarkan peraturan, guru yang sedang cuti, tidak diperbolehkan menerima tunjangan sertifikasi.
Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Daniel Marsudi, Selasa (16/5).



Menurut dia, BPK menemukan adanya dana sertifikasi yang diterima guru saat mereka sedang cuti. Total tunjangan sertifikasi yang harus dikembalikan sekitar Rp 400 juta.

"Tapi sudah sekitar 50 persen guru mengembalikan. Kalau jumlah total guru yang harus mengembalikan dana sertifikasi, datanya ada di kantor, saya lupa," jelas Daniel.
Pengembalian dana tunjangan ini selambat-lambatnya pada 19 Mei.

"Jika tidak dikembalikan selambat- lambatnya tanggal itu, maka BPK akan melanjutkan persoalan ini ke kejaksaan," kata dia.

Menurutnya, dana sertifikasi merupakan tunjangan profesi guru berdasarkan kinerja. Jika guru tidak bekerja, seperti menjalani cuti, maka tunjangan yang diterima selama cuti itu harus dikembalikan.
"Jadi semua yang sedang cuti, tidak berhak menerima tunjangan ini. Baik cuti melahirkan, melaksanaan umrah atau haji," kata dia.

Ia mengaku memahami kesulitan guru untuk mengembalikan dana itu, apalagi ini mau menjelang tahun ajaran baru, ramadan dan Idul Fitri.

Sumber : Tribunnews

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan yang kami lansir dari tribunnews, semoga ada manfaatnya unutk kita semua................



Demikianlah Artikel RATUSAN GURU RESAH, TAK KEMBALIKAN DANA SERTIFIKASI LEBIH BAKAL MASUK PENJARA. INI DETAILNYA!

Sekianlah artikel RATUSAN GURU RESAH, TAK KEMBALIKAN DANA SERTIFIKASI LEBIH BAKAL MASUK PENJARA. INI DETAILNYA! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel RATUSAN GURU RESAH, TAK KEMBALIKAN DANA SERTIFIKASI LEBIH BAKAL MASUK PENJARA. INI DETAILNYA! dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/05/ratusan-guru-resah-tak-kembalikan-dana.html

0 Response to "RATUSAN GURU RESAH, TAK KEMBALIKAN DANA SERTIFIKASI LEBIH BAKAL MASUK PENJARA. INI DETAILNYA!"

Post a Comment