KABAR BAIK!! KEMENDIKBUD AKAN BERIKAN SUBSIDI PEROLEHAN SERTIFIKAT PROFESI GURU

KABAR BAIK!! KEMENDIKBUD AKAN BERIKAN SUBSIDI PEROLEHAN SERTIFIKAT PROFESI GURU - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KABAR BAIK!! KEMENDIKBUD AKAN BERIKAN SUBSIDI PEROLEHAN SERTIFIKAT PROFESI GURU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


KABAR BAIK!! KEMENDIKBUD AKAN BERIKAN SUBSIDI PEROLEHAN SERTIFIKAT PROFESI GURU

Para guru yang belum mendapatkan sertifikat profesi pendidik, diharapkan untuk segera bersiap-siap. Sebab pemerintah segera membuka pendaftaran program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan (guru yang sudah mengajar). Sayangnya PPG dalam jabatan yang bersubsidi ini, dikhususkan untuk guru SMK dengan kuota sebanyak 2.500 guru.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (Kemendikbud) Sumarna Surapranata mengatakan, PPG dalam jabatan bersubsidi adalah kerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).



"Pendaftarannya akan dibuka 21 Mei sampai 1 Juni. Daftarnya online melaui website ppg.ristekdikti.go.id," jelas pejabat yang akrab disapa Pranata itu di kantor Kemendikbud (19/5).

Pranata juga mengatakan, tahap awal adalah seleksi administrasi. Hasil seleksi administrasi diumumkan pada 5 Juni. Kemudian tahap berikutnya adalah tes berbasis komputer (CBT) pada 10-11 Juni. Materi tesnya adalah tes potensi akademik (TPA), tes kemampuan bidang (TKB), dan tes bahasa Inggris (TBI).

Setelah dinyatakan lulus tes CBT dan administrasi, pelamar akan masuk masa pendidikan pada Juli. Proses pendidikannya berdurasi empat bulan dengan jumlah pertemuan 16 kali tatap muka.

Setelah menjalani masa pendidikan, peserta PPG dalam jabatan bersubsidi itu mengikuti ujian pada Oktober. Jika lulus para guru ini berhak mendapatkan sertifikat profesi guru.

Pranata kembali mengatakan, besaran subsidi yang disiapkan pemerintah Rp 7,5 juta per orang. Uang subsidi itu hanya untuk keperluan akademik. Sementara itu untuk biaya hidup dan akomodasi selama proses PPG ditanggung para guru sendiri.

Pranata mengatakan, tahun ini PPG dalam jabatan dibuka khusus untuk 10 jenis program keahlian. Yakni teknik elektronika, ketenagalistrikan, mesin, otomotif, kimia, penangkapan ikan, produksi ternak, produksi tanaman, pengolahan hasil pertanian dan perikanan, dan kepariwisataan. (sumber: jawapos.com)



Demikianlah Artikel KABAR BAIK!! KEMENDIKBUD AKAN BERIKAN SUBSIDI PEROLEHAN SERTIFIKAT PROFESI GURU

Sekianlah artikel KABAR BAIK!! KEMENDIKBUD AKAN BERIKAN SUBSIDI PEROLEHAN SERTIFIKAT PROFESI GURU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KABAR BAIK!! KEMENDIKBUD AKAN BERIKAN SUBSIDI PEROLEHAN SERTIFIKAT PROFESI GURU dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/05/kabar-baik-kemendikbud-akan-berikan.html

0 Response to "KABAR BAIK!! KEMENDIKBUD AKAN BERIKAN SUBSIDI PEROLEHAN SERTIFIKAT PROFESI GURU"

Post a Comment