MENDIKBUD MUHADJIR MINTA KEPADA SELURUH GURU STOP BERI PR KE SISWA

MENDIKBUD MUHADJIR MINTA KEPADA SELURUH GURU STOP BERI PR KE SISWA - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENDIKBUD MUHADJIR MINTA KEPADA SELURUH GURU STOP BERI PR KE SISWA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


MENDIKBUD MUHADJIR MINTA KEPADA SELURUH GURU STOP BERI PR KE SISWA

SUARAPGRI - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta kepada seluruh guru di Indonesia untuk tidak lagi memberikan pekerjaan rumah ((PR) kepada siswa.

Guru diminta untuk menuntaskan pelajarannya di sekolah tanpa membebani siswa lagi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy

“PR itu sejatinya memang jangan dibebankan lagi ke siswa. Jadi sekolah-sekolah mengembangkan cara-cara belajar yang tuntas,” tutur Menteri Muhadjir Effendy usai melantik Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Supriano di Kantor Kemendikbud, Jumat (20/7).

Menteri Muhadjir juga menyebutkan PR yang dianjurkan oleh presiden, semisal di rumah siswa harus membantu orang tua, menjenguk temannya yang sakit.

Jadi PR jangan dikaitkan dengan mata pelajaran, sebaiknya dituntaskan di sekolah.

Kalau terpaksa (kasih PR), lanjutnya, harus diracik menunya agar sesuai dengan anak.

Yang tujuannya untuk pengayaan maupun untuk penguatan atau pengulangan.

“Jadi PR itu ada tiga fungsi yaitu pengayaan, penguatan, dan pengulangan.

Terutama untuk hal-hal yang sifatnya praktis itu memang dibutuhkan, kalau di sekolah tidak cukup ya dilanjutkan di rumah," pungkasnya.

(sumber: jpnn.com)


Demikianlah Artikel MENDIKBUD MUHADJIR MINTA KEPADA SELURUH GURU STOP BERI PR KE SISWA

Sekianlah artikel MENDIKBUD MUHADJIR MINTA KEPADA SELURUH GURU STOP BERI PR KE SISWA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENDIKBUD MUHADJIR MINTA KEPADA SELURUH GURU STOP BERI PR KE SISWA dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/07/mendikbud-muhadjir-minta-kepada-seluruh.html

0 Response to "MENDIKBUD MUHADJIR MINTA KEPADA SELURUH GURU STOP BERI PR KE SISWA"

Post a Comment