INI KESEPAKATAN YANG DIAMBIL UNTUK PENYELESAIAN HONORER K2 DALAM RAPAT GABUNGAN TERTUTUP

INI KESEPAKATAN YANG DIAMBIL UNTUK PENYELESAIAN HONORER K2 DALAM RAPAT GABUNGAN TERTUTUP - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul INI KESEPAKATAN YANG DIAMBIL UNTUK PENYELESAIAN HONORER K2 DALAM RAPAT GABUNGAN TERTUTUP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


INI KESEPAKATAN YANG DIAMBIL UNTUK PENYELESAIAN HONORER K2 DALAM RAPAT GABUNGAN TERTUTUP

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-rb) Asman Abnur menuturkan bahwa, persoalan honorer k2 (kategori dua) merupakan persoalan yang sudah sangat lama.

"Mulai dari tahun 2005 sampai tahun 2012 sudah ada solusi dari pemerintah," kata menteri Asman seusai rapat gabungan tertutup dengan tujuh komisi DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018)

Kemenpan-RB, Rapat Gabungan Tertutup dengan tujuh komisi DPR RI, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat

Menteri Asman mengatakan, ternyata solusi yang diberikan tersebut tidak menyelesaikan masalah.

"Sebanyak 438 ribu lebih yang masih menganggap diri mereka itu merupakan bagian dari K2 yang belum diselesaikan," tuturnya.

Dalam rapat gabungan yang digelar secara tertutup tersebut, Menpan Asman mengatakan, ada kesepakatan secara bertahap yang diambil antara anggota DPR dan sejumlah kementerian yang terlibat.

Namun, Menteri Asman tidak bisa menjelaskan kesepakatan apa yang telah diambil.

"Tentu (kesepakatan) ini tidak melanggar Undang-Undang. Secara politis sudah disepakati. Secara teknis nanti saya akan melakukan verifikasi bahkan validasi data," pungkasnya.

Sehingga, dilanjutkan Menteri Asman, diharapkan tidak terjadi penggelembungan data seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Maka dari itu, Menteri Asman menambahkan, dalam rapat tersebut, sudah disepakati secara bertahap dengan kemampuan keuangan negara.

"Mudah-mudahan dengan adanya kesepakatan ini, nanti saya bisa menyusun langkah-langkah teknisnya dengan Kementerian Keuangan," ujarnya.

Sebelumnya, rapat gabungan antara Komisi I, II, IV, IX, X, dan XI DPR dengan pemerintah, dalam hal ini tujuh jajaran kementerian, pada Senin (23/7/18) digelar secara tertutup dengan pembahasan Penyelesaian Tenaga Honorer K2.

Adapun kementerian yang terlibat yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Agama, dan Kementerian Luar Negeri.

(sumber: Tribunnews.com)


Demikianlah Artikel INI KESEPAKATAN YANG DIAMBIL UNTUK PENYELESAIAN HONORER K2 DALAM RAPAT GABUNGAN TERTUTUP

Sekianlah artikel INI KESEPAKATAN YANG DIAMBIL UNTUK PENYELESAIAN HONORER K2 DALAM RAPAT GABUNGAN TERTUTUP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel INI KESEPAKATAN YANG DIAMBIL UNTUK PENYELESAIAN HONORER K2 DALAM RAPAT GABUNGAN TERTUTUP dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/07/ini-kesepakatan-yang-diambil-untuk.html

0 Response to "INI KESEPAKATAN YANG DIAMBIL UNTUK PENYELESAIAN HONORER K2 DALAM RAPAT GABUNGAN TERTUTUP"

Post a Comment