Sri Mulyani: Sertifikasi Guru Hanya untuk Dapat Tunjangan Bukan Untuk Meningkatkan Kualitas Guru

Sri Mulyani: Sertifikasi Guru Hanya untuk Dapat Tunjangan Bukan Untuk Meningkatkan Kualitas Guru - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sri Mulyani: Sertifikasi Guru Hanya untuk Dapat Tunjangan Bukan Untuk Meningkatkan Kualitas Guru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tujangan, Artikel Unduhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Sri Mulyani: Sertifikasi Guru Hanya untuk Dapat Tunjangan Bukan Untuk Meningkatkan Kualitas Guru

BERITAPNS.COM--Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan bahwa sertifikasi guru tidak berbanding lurus dengan kualitas yang ada. Sertifikasi hanya dilakukan demi mendapatkan tunjangan guru yang lebih tinggi.



"Sekarang sering sertifikasi tidak mencerminkan apa-apa, hanya prosedural untuk mendapatkan tunjangan. Bukan berarti dia profesional bertanggung jawab berkualitas pada pekerjaannya," ujar Sri Mulyani di Gedung Guru, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018). 

"Presiden pernah komplain ke saya, banyak kepala sekolah dan guru justru sibuk membuat laporan keuangan. Ada BOS (bantuan operasional sekolah), sebenarnya sederhana dan anda tidak perlu membuat banyak laporan," kata Sri Mulyani.
Menurut Sri Mulyani, saat ini banyak kepala sekolah dan guru membuat laporan keuangan untuk bantuan operasional sekolah (BOS) seperti kunjungan studi. Padahal kualitas hasil sekolah tergantung manajemen sekolah dan kualitas guru.


Dia menyampaikan, banyak hal yang masih perlu diperbaiki dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Sri Mulyani menceritakan banyak sekolah Madrasah yang ingin menghasilkan murid-murid terbaik dan berkembang.

Oleh karena itu pemerintah saat ini sedang mengkoordinasikan dengan lembaga terkait seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi hingga Kementerian Agama.

Koordinasi dilakukan untuk mendesain arah pendidikan Indonesia. "Kalau guru sibuk memikirkan gaji itu siapa yang memikirkan pendidikan, anggaran 20% dari APBN itu harus dikelola dengan strategi mau ke mana dulu nih arahnya," jelas dia.

Menurut dia penggunaan APBN sebagai insentif di bidang pendidikan terus diperbaiki. Ini juga harus ditunjang dengan indeks hasil belajar pendidikan bisa lebih baik. (detik.com)


Demikianlah Artikel Sri Mulyani: Sertifikasi Guru Hanya untuk Dapat Tunjangan Bukan Untuk Meningkatkan Kualitas Guru

Sekianlah artikel Sri Mulyani: Sertifikasi Guru Hanya untuk Dapat Tunjangan Bukan Untuk Meningkatkan Kualitas Guru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sri Mulyani: Sertifikasi Guru Hanya untuk Dapat Tunjangan Bukan Untuk Meningkatkan Kualitas Guru dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/07/sri-mulyani-sertifikasi-guru-hanya.html

0 Response to "Sri Mulyani: Sertifikasi Guru Hanya untuk Dapat Tunjangan Bukan Untuk Meningkatkan Kualitas Guru"

Post a Comment