MENDIKBUD USUL ANGKAT 100 RIBU GURU HONORER JADI PNS TAHUN 2018

MENDIKBUD USUL ANGKAT 100 RIBU GURU HONORER JADI PNS TAHUN 2018 - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENDIKBUD USUL ANGKAT 100 RIBU GURU HONORER JADI PNS TAHUN 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


MENDIKBUD USUL ANGKAT 100 RIBU GURU HONORER JADI PNS TAHUN 2018

SUARAPGRI - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Eflendy mengatakan, pihaknya akan mengusulkan mengangkat 100 ribu guru honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun 2018.

"Kami hanya dapat mengusulkan pengangkatan guru honorer sesuai dengan kuota guru yang pensiun," kata Menteri Muhadjir seusai meresmikan Edotel SMK Pariwisata Aisyiyah Sumatera Barat di Padang, Jumai.


Pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk melakukan pengangkatan guru honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Namun, hanya mengusulkan sebagai penggantian guru yang pensiun pada tahun 2018.

"Kewenangannya tentu ada di MenPAN-RB dalam menentukan apakah pengusulan itu disetujui atau tidak" tutur Muhadjir Effendy.

Menurutnya, apabila uang negara cukup dan kondisi perekonomian membaik tentu pengangkatan dapat dilakukan dengan jumlah yang lebih banyak dari pengusulan tersebut.

Sebelumnya, ia juga mengatakan, membutuhkan waktu tujuh tahun untuk mengangkat guru honorer di seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai 736 ribu untuk menjadi guru pegawai negeri sipil.

"Jumlah guru honorer di seluruh Indonesia saat ini sekitar 736 ribu orang. Kalau misalnya setiap tahun pemerintah mengangkat 100 ribu orang, maka membutuhkan waktu tujuh tahun lebih untuk bisa menyelesaikan permasalahan guru honorer," pungkasnya.

Sedangkan, pemerataan pendidikan, ia mengatakan saat ini pendidikan di Indonesia telah merata. Hal itu dibuktikan dengan semua peserta didik dan anak usia sekolah dapat bersekolah.

Menurutnya, yang jadi persoalan adalah pemerataan kualitas pendidikan. lni yang coba diperbaiki agar pemerataan kualitas pendidikan dapat tercapai.

"Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan kebijakan sistem zonasi agar pemerataan kualitas pendidikan di indonesia dapat terwujud," ucap Mendikbud Muhadjir Effendy.

(sumber: antaranews.com)



Demikianlah Artikel MENDIKBUD USUL ANGKAT 100 RIBU GURU HONORER JADI PNS TAHUN 2018

Sekianlah artikel MENDIKBUD USUL ANGKAT 100 RIBU GURU HONORER JADI PNS TAHUN 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENDIKBUD USUL ANGKAT 100 RIBU GURU HONORER JADI PNS TAHUN 2018 dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/07/mendikbud-usul-angkat-100-ribu-guru.html

0 Response to "MENDIKBUD USUL ANGKAT 100 RIBU GURU HONORER JADI PNS TAHUN 2018"

Post a Comment