Info Terbaru: THR untuk PNS Dipastikan Cair Seminggu Sebelum Lebaran

Info Terbaru: THR untuk PNS Dipastikan Cair Seminggu Sebelum Lebaran - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Info Terbaru: THR untuk PNS Dipastikan Cair Seminggu Sebelum Lebaran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tujangan, Artikel Unduhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Info Terbaru: THR untuk PNS Dipastikan Cair Seminggu Sebelum Lebaran

BERITAPNS.COM-- Update terbaru mengenai jadwal pencairan Gaji ke 13 dan THR PNS akan kembali kami udapte. Berdasarkan info terbaru bahwa THR PNS dipastikan cair seminggu sebelum lebaran.

Pemerintah tidak akan mencairkan secara serentak gaji 13 dan gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pencairan akan terelebih dahulu untuk THR yang akan diberikan seminggu sebelum lebaran.
"Kemungkinan beda (pencairan gaji ke-14 dan gaji ke-13), nanti timetable lebaran, lebaran kan maju, Juni, ya seminggu sebelum lebaran lah kalau THR," kata Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani, Seperti dilansir dari kumparan.com di Aula Mezzanine Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (12/5).
Askolani mengatakan pemerintah menganggarkan THR bagi PNS sebesar Rp 7-8 triliun, tak jauh berbeda dengan tahun lalu. Sebab, pada tahun ini tidak ada kenaikan gaji pokok pada PNS, sehingga anggaran untuk THR dipastika tak akan berbeda jauh dengan tahun lalu.
"Kemungkinan hampir sama, sebab enggak ada kenaikan gaji pokok, kedua enggak ada tambahan pegawai, bisa sekitar Rp 7-8 triliun," katanya.
Sementara untuk gaji ke-13, yaitu untuk keperluan anak sekolah, akan dicairkan pada akhir Juni atau awal Juli tahun ini. "Gaji ke-13 untuk membantu anak sekolah, tujuannya beda. Bisa di penghujung Juni atau awal Juli ini," ujarnya.
Pada tahun lalu, pemerintah menganggarkan Rp 7 triliun untuk gaji ke-14 PNS. Sementara untuk gaji ke-13 untuk kebutuhan pendidikan anak juga dianggarkan sebesar Rp 7 triliun.
Pencairan gaji ke-14 pada tahun lalu bersamaan dengan gaji ke-13. Sebab, Hari Raya Idul Fitri dengan jadwal masuk anak-anak sekolah berdekatan.
Pemerintah juga menyebut, PNS aktif dengan pensiunan akan mendapat besaran THR yang berbeda. PNS aktif mendapatkan THR dengan jumlah satu bulan gaji pokok (gapok), sedangkan para purna PNS akan menerima THR 50 persen dari gapok yang setiap bulan disetorkan.

Semoga saja PP atau PMK pencairannya segera keluar ya!!


Demikianlah Artikel Info Terbaru: THR untuk PNS Dipastikan Cair Seminggu Sebelum Lebaran

Sekianlah artikel Info Terbaru: THR untuk PNS Dipastikan Cair Seminggu Sebelum Lebaran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Info Terbaru: THR untuk PNS Dipastikan Cair Seminggu Sebelum Lebaran dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/05/info-terbaru-thr-untuk-pns-dipastikan.html

0 Response to "Info Terbaru: THR untuk PNS Dipastikan Cair Seminggu Sebelum Lebaran"

Post a Comment