Pengumuman !! Sabtu Libur, Waktu Belajar Siswa Ditambah Jadi 8 Jam Sehari

Pengumuman !! Sabtu Libur, Waktu Belajar Siswa Ditambah Jadi 8 Jam Sehari - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengumuman !! Sabtu Libur, Waktu Belajar Siswa Ditambah Jadi 8 Jam Sehari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tujangan, Artikel Unduhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Pengumuman !! Sabtu Libur, Waktu Belajar Siswa Ditambah Jadi 8 Jam Sehari

BERITAPNS.COM--Perlu kita ketahui bersama bahwa Pemerintah akan segera menerapkan peraturan sekolah 5 Hari yaitu senin sampai Jumat dan sehingga hari sabtu libur. Namun jam sekolah akan ditambah menjadi 8 jam sehari.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberlakukan waktu sekolah selama lima hari dalam sepekan, yakni Senin hingga Jumat. 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendi menjelaskan sistem tersebut akan berlaku pada tahun ajaran baru. 

Dengan pengaturan waktu tersebut maka pihaknya menetapkan waktu sekolah menjadi minimal delapan jam.‎ "Jadi kalau minimum delapan jam, kalau lima hari masuk, jadi udah 40 jam per minggu," ucap Muhajir di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Menurut Muhajir, pengaturan waktu itu sudah sesuai standar aparatur sipil negara (ASN) guru. Sehingga nanti guru akan mengikuti standar ASN.

Muhajir mengakui selama ini waktu sekolah dari Senin-Jumat, dan Sabtu digunakan untuk kegiatan ekstakurikuler. Jika kebijakan bersekolah Senin hingga Jumat telah diterapkan, maka siswa akan libur pada hari Sabtu. 

"Iya benar. (nanti siswa) Full libur," kata Muhajir usai menghadap Presiden Joko Widodo. 

Sumber: sindonews.com

Demikian informasi ini kami sampaikan agar diketahui oleh khalayak umum.


Demikianlah Artikel Pengumuman !! Sabtu Libur, Waktu Belajar Siswa Ditambah Jadi 8 Jam Sehari

Sekianlah artikel Pengumuman !! Sabtu Libur, Waktu Belajar Siswa Ditambah Jadi 8 Jam Sehari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengumuman !! Sabtu Libur, Waktu Belajar Siswa Ditambah Jadi 8 Jam Sehari dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/06/pengumuman-sabtu-libur-waktu-belajar.html

0 Response to "Pengumuman !! Sabtu Libur, Waktu Belajar Siswa Ditambah Jadi 8 Jam Sehari"

Post a Comment