HORE, KENAIKAN PANGKAT PNS DAN PENSIUN SUDAH BISA ONLINE

HORE, KENAIKAN PANGKAT PNS DAN PENSIUN SUDAH BISA ONLINE - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul HORE, KENAIKAN PANGKAT PNS DAN PENSIUN SUDAH BISA ONLINE, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Guru, Artikel Info CPNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


HORE, KENAIKAN PANGKAT PNS DAN PENSIUN SUDAH BISA ONLINE

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, pagi ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai Hore, Kenaikan Pangkat PNS dan Pensiun Sudah Bisa Online, Simak selengkapnya dibawha ini........

Impian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur terkait kemudahan pengurusan kenaikan pangkat PNS tanpa kertas (paper less) kini mulai terwujud. Hal itu ditandai dengan peresmian layanan kenaikan pangkat dan pensiun otomatis, yang dilakukan secara online dan layanan kepegawaian terpadu, di Kantor BKN, Selasa (22/11) kemarin.



Sistem online yang dibuat Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini untuk memudahkan pegawai ASN dalam pengurusan kenaikan pangkat maupun pensiun, yang selama ini kerap direpotkan dengan keharusan membawa berkas yang banyak sebagai salah satu syarat yang dibutuhkan.

Pada awal menjabat sebagai Menteri PANRB, Asman Abnur mengisahkan, saat menjadi Wakil Walikota Batam, ia sering melihat betapa repotnya seorang pegawai yang tengah mengurus kenaikan pangkat. Dia harus datang ke kantor Badan Kepegawaian daerah (BKD) dengan menenteng-nenteng map berisi segala macam berkas.

Mending kalau sekali jadi. Rata-rata mereka harus bolak-balik, karena alasan berkasnya kurang lengkap, atau kurang ini atau itu. Tak jarang juga urusan ini memakan waktu hingga berbulan-bulan, dan sering terjadi pungutan liar.

“Saya bilang, BKD harusnya mempunyai data yang lengkap dan mengenai pegawai di instansinya. Data itu juga harus terintegrasi antara pusat dan daerah. Tolong BKN perhatikan ini,” lanjutnya seraya menambahkan bahwa PNS yang pensiun sering lama, dan kadang-kadang kurang jelas.

Kini, dengan adanya sistem kenaikan pangkat online (KPO), pengurusan administrasi kepegawaian ASN tidak lagi direpotkan dengan keharusan mengajukan dan membawa berkas syarat-syarat salinan, karena semuanya akan terekam secara otomatis. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan prima bagi ASN yang ada di Indonesia.

Dengan demikian, ke depan ASN tidak perlu lagi memikirkan persoalan administrasi kepegawaian untuk diri sendiri.

“Sepanjang yang bersangkutan memenuhi syarat administrasi, kompetensi dan kinerja, serta tidak bermasalah dalam hal disiplin, maka proses pelayanan kepangkatan dan sebagainya akan berjalan secara otomatis," ujarnya.

Sumber : Liputan6

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan mengenai Hore, Kenaikan Pangkat PNS dan Pensiun Sudah Bisa Online, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua.............



Demikianlah Artikel HORE, KENAIKAN PANGKAT PNS DAN PENSIUN SUDAH BISA ONLINE

Sekianlah artikel HORE, KENAIKAN PANGKAT PNS DAN PENSIUN SUDAH BISA ONLINE kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel HORE, KENAIKAN PANGKAT PNS DAN PENSIUN SUDAH BISA ONLINE dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/06/hore-kenaikan-pangkat-pns-dan-pensiun.html

0 Response to "HORE, KENAIKAN PANGKAT PNS DAN PENSIUN SUDAH BISA ONLINE"

Post a Comment