KEBIJAKAN "FULL DAY SCHOOL" MUNCULKAN PERSOALAN BARU, MISALNYA INI...

KEBIJAKAN "FULL DAY SCHOOL" MUNCULKAN PERSOALAN BARU, MISALNYA INI... - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KEBIJAKAN "FULL DAY SCHOOL" MUNCULKAN PERSOALAN BARU, MISALNYA INI..., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Guru, Artikel Info CPNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


KEBIJAKAN "FULL DAY SCHOOL" MUNCULKAN PERSOALAN BARU, MISALNYA INI...

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, malam ini beritagri.com akan membagikan infomasi mengenai Kebijakan "Full Day School" Munculkan Persoalan Baru, Misalnya , Simak selengkapnya dibawah ini..........

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI menilai kebijakan "Sekolah 8 Jam 5 Hari" yang rencananya berlaku pada Juli nanti bakal menuai beberapa polemik.



Misalnya, kata Ketua Fraksi PPP DPR RI, Reni Marlinawati, persoalan ketersediaan infrastuktur sekolah yang tidak memadai.

"Masih banyak dalam satu sekolah dibuat dua gelombang jam sekolah, pagi dan sore, karena keterbatasan lokal sekolah," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima rilis.id di Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Masalah kedua, kebijakan tersebut bakal menggerus eksistensi pendidikan nonformal keagamaan maupun kursus lainnya di luar jam sekolah. Contohnya, Madrasah diniyah (Madin) yang inheren dalam praktik pendidikan bagi anak-anak usia sekolah.

"Waktu belajar Madin yang dilakukan usai salat asar setiap harinya, dipastikan secara pelan tapi pasti akan hilang di tengah masyarakat," yakin anggota Komisi X DPR ini.

"Padahal, di sisi lain, kebijakan full day school sama sekali tidak memberikan alokasi penambahan materi pendidikan keagamaan kepada anak didik," imbuh Reni.

Hal tersebut, ungkapnya, menjadi salah satu dasar Fraksi PPP menolak kebijakan full day school oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Alasan lain, diyakini rencana implementasi "Sekolah 8 Jam 5 Hari" belum melalui kajian mendalam. "Padahal, sejak awal pemerintah berkomitmen untuk melakukan kajian secara komprehensif soal rencana tersebut," lanjutnya.

Karenanya, Kemdikbud diminta memberikan klarifikasi tentang rencana tersebut dan melakukan kajian atas dampak penerapannya. "Jangan sampai masalah ini menambah kebingungan masyarakat," pungkas Wakil Ketua Umum DPP PPP itu.

Sumber : rilis

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan mengenai kebijakan "Full Day School" Munculkan Persoalan Baru, Misalnya ,,, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua..........



Demikianlah Artikel KEBIJAKAN "FULL DAY SCHOOL" MUNCULKAN PERSOALAN BARU, MISALNYA INI...

Sekianlah artikel KEBIJAKAN "FULL DAY SCHOOL" MUNCULKAN PERSOALAN BARU, MISALNYA INI... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KEBIJAKAN "FULL DAY SCHOOL" MUNCULKAN PERSOALAN BARU, MISALNYA INI... dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/06/kebijakan-full-day-school-munculkan.html

0 Response to "KEBIJAKAN "FULL DAY SCHOOL" MUNCULKAN PERSOALAN BARU, MISALNYA INI..."

Post a Comment