FEDERASI SERIKAT GURU INDONESIA (FSGI) TOLAK KEBIJAKAN SEKOLAH LIMA HARI, ALASANNYA...

FEDERASI SERIKAT GURU INDONESIA (FSGI) TOLAK KEBIJAKAN SEKOLAH LIMA HARI, ALASANNYA... - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul FEDERASI SERIKAT GURU INDONESIA (FSGI) TOLAK KEBIJAKAN SEKOLAH LIMA HARI, ALASANNYA..., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


FEDERASI SERIKAT GURU INDONESIA (FSGI) TOLAK KEBIJAKAN SEKOLAH LIMA HARI, ALASANNYA...

SUARAPGRI - Rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menerbitkan peraturan tentang sekolah lima hari dalam sepekan, dikritik oleh Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti.

Sekretaris Jenderal FSGI Retno Listyarti

"Itu kebijakan pendidikan yang saya dengan FSGI mengkritik keras, karena tidak berorientasi pada hak-hak anak," ujar Retno menjawab jpnn.com, Minggu (11/6).

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) yang sedang digodok juga akan mengatur tentang sekolah lima hari sepekan dilakukan secara nasional, namun bertahap. Nantinya, anak-anak akan berada di sekolah selama 8 jam setiap hari.

Retno menyatakan kebijakan itu berangkat dari pikiran masyarakat kota besar. Padahal Indonesia bukan Jakarta, daerah-daerah di tanah air juga tidak semuanya kota.

Seharusnya, Retno menambahkan, pemerintah melihat fakta bahwa di negeri ini jutaan anak harus membantu orang tuanya sepulang sekolah.

Kemudian banyak daerah yang angkutan umumnya hanya sampai pukul 15.00 WIB.

"Banyak anak tidak sabar menanti saat bermain dengan teman-temannya di lingkungan rumah, banyak anak yang ortunya tidak mampu membekali makan siang," ujar Retno.

Dia mengatakan, kualitas pendidikan itu tidak ditentukan oleh lamanya belajar di sekolah. Apalagi banyak sekolah di Indonesia yang sarana dan prasarananya tidak memadai untuk anak betah di sekolah. (sumber: jpnn.com)



Demikianlah Artikel FEDERASI SERIKAT GURU INDONESIA (FSGI) TOLAK KEBIJAKAN SEKOLAH LIMA HARI, ALASANNYA...

Sekianlah artikel FEDERASI SERIKAT GURU INDONESIA (FSGI) TOLAK KEBIJAKAN SEKOLAH LIMA HARI, ALASANNYA... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel FEDERASI SERIKAT GURU INDONESIA (FSGI) TOLAK KEBIJAKAN SEKOLAH LIMA HARI, ALASANNYA... dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/06/federasi-serikat-guru-indonesia-fsgi.html

0 Response to "FEDERASI SERIKAT GURU INDONESIA (FSGI) TOLAK KEBIJAKAN SEKOLAH LIMA HARI, ALASANNYA..."

Post a Comment