MENDIKBUD : SEKOLAH 8 JAM TETAP JALAN SAMBIL NUNGGU PERPRES

MENDIKBUD : SEKOLAH 8 JAM TETAP JALAN SAMBIL NUNGGU PERPRES - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENDIKBUD : SEKOLAH 8 JAM TETAP JALAN SAMBIL NUNGGU PERPRES, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Guru, Artikel Info CPNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


MENDIKBUD : SEKOLAH 8 JAM TETAP JALAN SAMBIL NUNGGU PERPRES

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, malam ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan sekolah 8 jam dalam lima hari akan tetap jalan sambil menunggu terbitnya peraturan presiden (perpres). Perpres sedang disiapkan untuk menyempurnakan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2017.

"Tetap jalan sambil menunggu terbitnya perpres. Jadi nanti, kalau perpres terbit, permen ini dinyatakan tidak berlaku lagi," kata Muhadjir di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2017).



Muhadjir mengaku Perpres terkait Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) ini masih dalam tahap pembahasan. Dia berharap perpres itu bisa terbit sesegera mungkin.

"Target Kemendikbud, semakin cepat semakin baik," tuturnya.

Dia mengungkapkan pembahasan terkait PPK ini masih bersifat umum, belum menyangkut pada hal-hal khusus. Dia juga belum bisa memastikan poin-poin apa saja yang nantinya akan masuk dalam perpres.

"Saya belum bisa memastikan (poin-poin yang bakal berubah)," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo akan mengatur ulang model pendidikan 8 jam sekolah dalam lima hari sekolah yang diajukan Kemendikbud. Sistem yang semula diatur lewat peraturan Mendikbud itu nantinya akan diatur lewat peraturan presiden.

Selain itu, sekolah lima hari yang digagas oleh Kemendikbud ini juga banyak menuai komentar dari masyarakat. Pemerintah mengaku akan mempertimbangkan usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat itu. 

Sumber : Detik

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan semoga ada manfaatnya untuk kita semua............



Demikianlah Artikel MENDIKBUD : SEKOLAH 8 JAM TETAP JALAN SAMBIL NUNGGU PERPRES

Sekianlah artikel MENDIKBUD : SEKOLAH 8 JAM TETAP JALAN SAMBIL NUNGGU PERPRES kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENDIKBUD : SEKOLAH 8 JAM TETAP JALAN SAMBIL NUNGGU PERPRES dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/06/mendikbud-sekolah-8-jam-tetap-jalan.html

0 Response to "MENDIKBUD : SEKOLAH 8 JAM TETAP JALAN SAMBIL NUNGGU PERPRES"

Post a Comment