INI PERMINTAAN PRESIDEN JOKOWI TERKAIT SEKOLAH 8 JAM SEHARI YANG DITERAPKAN MINGGU KETIGA JULI

INI PERMINTAAN PRESIDEN JOKOWI TERKAIT SEKOLAH 8 JAM SEHARI YANG DITERAPKAN MINGGU KETIGA JULI - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul INI PERMINTAAN PRESIDEN JOKOWI TERKAIT SEKOLAH 8 JAM SEHARI YANG DITERAPKAN MINGGU KETIGA JULI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Guru, Artikel Info CPNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


INI PERMINTAAN PRESIDEN JOKOWI TERKAIT SEKOLAH 8 JAM SEHARI YANG DITERAPKAN MINGGU KETIGA JULI

Beritapgri.com - Assalamualaikum wr wb,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Selamat pagi rekna-rekan guru semua yang berada diseluruh Indonesia, siang ini beritapgri.com akan membagikan informasi mengenai,,,,,,,

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad menjelaskan bahwa kebijakan sekolah delapan jam selama lima hari akan diterapkan mulai minggu ketiga Juli 2017.



Keputusan pelaksanaan lima hari sekolah dalam sepekan itu berdasarkan pada arahan langsung Presiden Joko Widodo.

"Kalau tidak ada keputusan lain dari presiden maka kebijakan ini akan dimulai pekan ketiga Bulan Juli 2017," ujarnya.

Hamid mengatakan akan ada 9.800 sekolah di seluruh Indonesia yang siap menggelar kegiatan belajar mengajar selama delapan jam sehari dan lima hari sepekan.

Jumlah itu ditetapkan Kemendikbud melihat jumlah guru dan kesiapan sarana dan prasarana dari setiap sekolah yang ada.

"Sementara yang belum siap ada 215 ribuan sekolah. Tentu kesiapan dalam hal jumlah guru dan sarana prasarana akan kami lakukan bertahap pada sekolah yang belum siap. Dalam Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 sudah tertuang tahapan-tahapannya dan tidak ada batas waktu," ujarnya.

Hamid Muhammad menjelaskan bahwa kebijakan sekolah lima hari dalam sepekan akan memaksimalkan tenaga anak untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.

Sumber : Tribunnews

Demikian informasi yang dapat beritapgri.com berikan mengenai Ini Permintaan Presiden Jokowi terkait Sekolah 8 Jam Sehari yang Diterapkan Minggu Ketiga Juli, Semoga ada manfaatnya untuk kita semau.................



Demikianlah Artikel INI PERMINTAAN PRESIDEN JOKOWI TERKAIT SEKOLAH 8 JAM SEHARI YANG DITERAPKAN MINGGU KETIGA JULI

Sekianlah artikel INI PERMINTAAN PRESIDEN JOKOWI TERKAIT SEKOLAH 8 JAM SEHARI YANG DITERAPKAN MINGGU KETIGA JULI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel INI PERMINTAAN PRESIDEN JOKOWI TERKAIT SEKOLAH 8 JAM SEHARI YANG DITERAPKAN MINGGU KETIGA JULI dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/06/ini-permintaan-presiden-jokowi-terkait.html

0 Response to "INI PERMINTAAN PRESIDEN JOKOWI TERKAIT SEKOLAH 8 JAM SEHARI YANG DITERAPKAN MINGGU KETIGA JULI"

Post a Comment