TAHUN 2018 GURU TAK PERLU KE DISDIK URUS ADMINISTRASI

TAHUN 2018 GURU TAK PERLU KE DISDIK URUS ADMINISTRASI - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TAHUN 2018 GURU TAK PERLU KE DISDIK URUS ADMINISTRASI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


TAHUN 2018 GURU TAK PERLU KE DISDIK URUS ADMINISTRASI

SUARAPGRI - Jakarta, Sebanyak 10 ribu guru akan mengikuti Program Keahlian Ganda untuk memenuhi kebutuhan guru produktif di SMK.


Berdasarkan penghitungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) pada tahun 2016, kebutuhan guru produktif untuk SMK mencapai 92 ribu guru.

“Ini suatu perencanaan besar yang sangat memerlukan dukungan dari Komisi X DPR RI,” kata Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Hubungan Pusat dan Daerah, James Modouw, Sabtu (16/12).

Dia juga menjelaskan, mengenai administrasi guru yang terbagi menjadi tiga bagian. Pertama,  adalah administrasi edukatif untuk guru dalam menilai anak didik dan menyusun rencana pembelajaran sebagai bagian dari profesi.

Kedua, administrasi kepegawaian. Selama ini guru-guru di daerah mengurus sendiri urusan kepegawaian ke dinas pendidikan.

“Untuk selanjutnya akan ada perubahan di tahun 2018. Nantinya dinas pendidikan akan menugaskan staf-stafnya turun ke sekolah-sekolah mengurus administrasi kepegawaian guru,” kata James.

Ketiga, administrasi data tanpa tergantung dengan tata usaha di sekolah. Misalnya dari dana desa dikeluarkan untuk urusan data dalam sekolah dasar dengan melibatkan masyarakat yang berkompeten.

"Ini sudah terbukti berhasil di beberapa tempat. Sehingga guru-guru tidak disibukkan dengan urusan administrasi,” jelasnya. (sumber: jpnn.com)



Demikianlah Artikel TAHUN 2018 GURU TAK PERLU KE DISDIK URUS ADMINISTRASI

Sekianlah artikel TAHUN 2018 GURU TAK PERLU KE DISDIK URUS ADMINISTRASI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TAHUN 2018 GURU TAK PERLU KE DISDIK URUS ADMINISTRASI dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/12/tahun-2018-guru-tak-perlu-ke-disdik.html

0 Response to "TAHUN 2018 GURU TAK PERLU KE DISDIK URUS ADMINISTRASI"

Post a Comment