KEMENPAN-RB USULKAN KUOTA CPNS TAHUN 2018 SEBANYAK 250 RIBU

KEMENPAN-RB USULKAN KUOTA CPNS TAHUN 2018 SEBANYAK 250 RIBU - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KEMENPAN-RB USULKAN KUOTA CPNS TAHUN 2018 SEBANYAK 250 RIBU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


KEMENPAN-RB USULKAN KUOTA CPNS TAHUN 2018 SEBANYAK 250 RIBU

Sentul - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengusulkan kuota CPNS yang akan direkrut pada tahun 2018 sebanyak 250 ribu.


Jumlah tersebut untuk menutupi jumlah pensiun yang pada 2018 mencapai 250 ribu orang.

Menurut Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja, kuota tersebut akan diisi oleh 38 ribu CPNS pusat dan sisanya daerah.

"Prinsip rekrutmen CPNS adalah zero growth. Karena ada 250 PNS pensiun, otomatis kami usulkan ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebesar itu. Apakah dipenuhi atau tidak tergantung keuangan negara," terang Setiawan dalam press gathering KemenPAN-RB di Sentul, Selasa (12/12) malam.

Bila anggaran memadai, lanjutnya, masalah kekurangan pegawai akan teratasi. Sebab, semuanya akan diakomodir.

Sebaliknya bila dana minim akan membuat jumlah pegawai makin berkurang.

Nantinya, kuota 250 ribu ini akan memenuhi formasi jabatan yang dibutuhkan yaitu tenaga pendidikan, kesehatan, dan pegawai yang dibutuhkan sesuai program Nawacita.

"Nanti dibagi-bagi. Jadi tidak bisa dikhususkan untuk satu instansi. Misalnya semua guru atau tenaga kesehatan. Harus dibagi sesuai usulan kebutuhan instansi," jelas Setiawan. (sumber: jpnn.com)



Demikianlah Artikel KEMENPAN-RB USULKAN KUOTA CPNS TAHUN 2018 SEBANYAK 250 RIBU

Sekianlah artikel KEMENPAN-RB USULKAN KUOTA CPNS TAHUN 2018 SEBANYAK 250 RIBU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KEMENPAN-RB USULKAN KUOTA CPNS TAHUN 2018 SEBANYAK 250 RIBU dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/12/kemenpan-rb-usulkan-kuota-cpns-tahun.html

0 Response to "KEMENPAN-RB USULKAN KUOTA CPNS TAHUN 2018 SEBANYAK 250 RIBU"

Post a Comment