MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN USBN TAHUN 2018 GUNAKAN MODEL ESAI

MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN USBN TAHUN 2018 GUNAKAN MODEL ESAI - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN USBN TAHUN 2018 GUNAKAN MODEL ESAI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN USBN TAHUN 2018 GUNAKAN MODEL ESAI

SUARAPGRI - Yogyakarta, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada tahun 2018 sebagian besar soalnya akan menggunakan model esai atau mengisi jawaban dengan pilihan yang tidak tunggal.


"Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) nanti sebagian besar memakai esai," kata Menteri Muhadjir di Yogyakarta, beberapa hari lalu.

Menurutnya, soal USBN yang berbentuk esai akan mendorong siswa memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi atau "High Order Thinking Skill" (HOTS). "Itu nanti akan menggunakan HOTS," katanya.

Menurut Menteri Muhadjir, untuk mengoreksi satu per satu soal berbentuk esai tersebut Kemendikbud akan menerapkan metode khusus dengan mengoptimalkan peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

"Ada pedomannya. Kalau dikoreksi menggunakan program komputer belum memungkinkan," pungkasnya.

Sementara itu, untuk Ujian Nasional (UN), menurut Mendikbud Muhadjir, penggunaan soal model esai pada tahun depan dipastikan masih dalam tahap uji coba. Uji coba soal esai pada UN akan diterapkan untuk SMP dan SMA.

"Untuk UN tidak banyak (menggunakan esai) beberapa soal saja karena masih uji coba sebelum diterapkan menyeluruh," tuturnya. (sumber: antaranews.com)


Demikianlah Artikel MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN USBN TAHUN 2018 GUNAKAN MODEL ESAI

Sekianlah artikel MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN USBN TAHUN 2018 GUNAKAN MODEL ESAI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN USBN TAHUN 2018 GUNAKAN MODEL ESAI dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/12/mendikbud-muhadjir-effendy-pastikan.html

0 Response to "MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN USBN TAHUN 2018 GUNAKAN MODEL ESAI"

Post a Comment