INILAH TEROBOSAN UNTUK TINGKATKAN GAJI GURU HONORER

INILAH TEROBOSAN UNTUK TINGKATKAN GAJI GURU HONORER - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul INILAH TEROBOSAN UNTUK TINGKATKAN GAJI GURU HONORER, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


INILAH TEROBOSAN UNTUK TINGKATKAN GAJI GURU HONORER

SUARAPGRI - Malang, Terobosan dilakukan Disdik (Dinas Pendidikan) Kota Malang, Jatim, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para guru honorer.
Terobosan ini berbentuk pengalihan tanggung jawab anggaran atau KPA (kuasa pengguna anggaran) yang semula di bawah kendali dinas pendidikan, ke depan sepenuhnya akan diserahkan pada masing-masing sekolah.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah MM menerangkan bahwa, jika KPA diserahkan ke pihak sekolah karena lebih tahu kebutuhan operasional.
”Dengan demikian, ini berdampak baik pada kesejahteraan guru honorer,” ungkapnya seperti diberitakan Jawa Pos Radar Malang.

Menurutnya, terobosan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Dinas Pendidikan Kota Malang kepada para guru honorer.
Sebab, bagaimanapun juga guru honorer memiliki andil dan kontribusi yang cukup besar terhadap kecerdasan anak bangsa.

Melalui mekanisme anggaran yang baru ini diharapkan kepada guru yang masih berstatus honorer akan lebih terjamin dari sebelumnya.
Dia melanjutkan, rencananya kuasa pengguna anggaran ini akan dialihkan langsung kepada kepala-kepala sekolah yang memiliki wewenang sebagai pimpinan tertinggi.

”Saya yakin kepala sekolah bisa melakukan itu. Mereka terpilih menjadi pemimpin karena memiliki kriteria yang sesuai. Khususnya kemampuan manajerial yang bagus,” tutur Zubaidah.
Dalam hal ini, kepala sekolah sebagai pemegang KPA bisa menyusun penggunaan anggaran sesuai rancangan anggarannya sendiri. Seperti pada gaji guru honorer yang masih di bawah rata-rata.

”Saat ini, gaji minimum di Kota Malang mencapai lebih dari Rp 2 juta. Namun, gaji guru honorer masih di bawah UMK, yakni Rp 1 juta, dengan tambahan insentif bulanan dari disdik Rp 500 ribu. Tapi, jumlahnya tetap di bawah UMK,” pungkasnya.
Oleh karena itu, pihaknya berharap, ketika kepala sekolah telah diberi kekuasaan soal KPA, kemungkinan besar bisa terjadi perubahan nominal gaji guru honorer.

Selain itu juga, dengan adanya sistem ini, turut memudahkan kerja dinas pendidikan. Sebab, selama ini semua anggaran secara sentral menumpuk pada dinas pendidikan.
Jika ini benar-benar diterapkan, sistem kerja birokrasi akan berlangsung secara efisien dan anggaran yang terserap lebih maksimal.

Sebelumnya, Zubaidah menyatakan, Dinas Pendidikan Kota Malang telah mengkaji kemungkinan-kemungkinan yang bisa dilakukan.
Termasuk, apakah terobosan ini melenceng dari ketentuan yang ada atau tidak agar ketika diaplikasikan tak terjadi masalah. (sumber: jpnn.com)


Demikianlah Artikel INILAH TEROBOSAN UNTUK TINGKATKAN GAJI GURU HONORER

Sekianlah artikel INILAH TEROBOSAN UNTUK TINGKATKAN GAJI GURU HONORER kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel INILAH TEROBOSAN UNTUK TINGKATKAN GAJI GURU HONORER dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/12/inilah-terobosan-untuk-tingkatkan-gaji.html

0 Response to "INILAH TEROBOSAN UNTUK TINGKATKAN GAJI GURU HONORER"

Post a Comment