SIMAK! REKRUTMEN CPNS TAHUN 2018 DI BAWAH ANGKA PENSIUN

SIMAK! REKRUTMEN CPNS TAHUN 2018 DI BAWAH ANGKA PENSIUN - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SIMAK! REKRUTMEN CPNS TAHUN 2018 DI BAWAH ANGKA PENSIUN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


SIMAK! REKRUTMEN CPNS TAHUN 2018 DI BAWAH ANGKA PENSIUN

Jakarta - Rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 dipastikan di bawah angka pensiun. Sementara, angka pensiun sampai tahun depan disebutkan 250.000 pegawai negeri sipil (PNS). 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, Presiden dan Wakil Presiden menginginkan agar rekrutmen di bawah yang pensiun.


"Presiden inginnya minus growth jadi tidak lebih dari 200 ribuan," katanya di Jakarta, Sabtu (30/12/2017).

Meski demikian, Menpan Asman Abnur berharap setidaknya formasi untuk tahun 2018 minimal setengah dari jumlah pensiun. Dia juga mengakui hal ini harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara.

"Kita berharap minimal 50%. Ini terdiri atas pegawai pusat dan daerah. Porsinya ditentukan nanti berapa kemampuan negara," terangnya.

Menteri Asman juga mengingatkan ada beberapa jabatan yang diprioritaskan yaitu tenaga pendidikan dan kesehatan. Selain itu, dia juga akan melihat program-program prioritas di masing-masing daerah sehingga formasi yang diberikan harus dapat menunjang program tersebut.

"Pegawai-pegawai yang menunjang pembangunan daerah misalnya daerah dengan konsentrasi pertambangan jangan sampai tidak punya ahli tambang. Kita akan berikan formasi sesuai dengan konsentrasi setiap daerah," tuturnya.

Dia mengatakan, daerah yang belanja pegawainya lebih dari 50% dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tidak akan mendapatkan formasi. Daerah harus cermat agar belanja pegawai tidak membebani APBD.

"Jadi kepala daerah perlu diperhatikan apa yang menjadi kebutuhannya. Kita akan lakukan pengawalan secara ketat terkait rekrutmen yang baru ini," ucap Menteri Asman.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kemenpan-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, usulan tersebut didasarkan pada jumlah PNS yang pensiun sampai 2018.

"Sebenarnya kami belum tahu berapa yang sudah disetujui berkaitan dengan keuangan negara tahun 2018. Jadi yang pensiun 250.000, 38.000 PNS pusat dan sisanya daerah. Baru itu yang disampaikan ke Kemenkeu, tapi belum ada jawabannya," ujarnya. (sumber: sindonews.com)


Demikianlah Artikel SIMAK! REKRUTMEN CPNS TAHUN 2018 DI BAWAH ANGKA PENSIUN

Sekianlah artikel SIMAK! REKRUTMEN CPNS TAHUN 2018 DI BAWAH ANGKA PENSIUN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SIMAK! REKRUTMEN CPNS TAHUN 2018 DI BAWAH ANGKA PENSIUN dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/12/simak-rekrutmen-cpns-tahun-2018-di.html

0 Response to "SIMAK! REKRUTMEN CPNS TAHUN 2018 DI BAWAH ANGKA PENSIUN"

Post a Comment