PERJUANGAN HONORER K2 JADI PNS SIRNA JIKA PRESIDEN TEKEN RPP

PERJUANGAN HONORER K2 JADI PNS SIRNA JIKA PRESIDEN TEKEN RPP - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PERJUANGAN HONORER K2 JADI PNS SIRNA JIKA PRESIDEN TEKEN RPP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


PERJUANGAN HONORER K2 JADI PNS SIRNA JIKA PRESIDEN TEKEN RPP

SUARAPGRI - Peluang Ratusan ribu honorer kategori dua (K2) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan tertutup, jika Presiden Joko Widodo menandatangani Racangan Peraturan Pemerintah (RPP) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Para pegawai honorer itu beralasan, bila RPP tersebut ditetapkan pemerintah dalam waktu dekat ini, maka otomatis peluang mereka menjadi CPNS akan tertutup. Perjuangan untuk merubah status dari honorer menjadi PNS pun berakhir di jalan buntu.


Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih mengungkapkan, informasi terakhir yang mereka terima adalah, saat ini MenPAN-RB telah menyusun draft PP tentang penyelesaian honorer K2 dimasukkan dalam P3K dengan mekanisme harus melalui tes kembali.

“Karena itu, seandainya Presiden Jokowi menandatangani draft PP tersebut, maka pupus sudah harapan kami. Habislah nasib kami dan terhenti sudah langkah kami," kata Titi kepada jpnn (Jawa Pos Group), Minggu (17/12).

Titi juga menyebutkan, honorer K2 yang berusia 35 tahun ke bawah dengan masa pengabdian 13 tahun berjumlah sekitar 132.934 orang dengan jumlah honor per bulan Rp 150 ribu.

Namun, seiring terus berjalan waktu, Titi juga yakin jumlah ini terus berkurang karena banyak yang sudah meninggal dan berhenti bekerja sebagai pewagai honorer.

Menurutnya, upaya untuk bertemu Presiden Jokowi, sudah banyak dilakukan oleh organisasinya. Dari mulai agenda presiden ke Banjarnegara, hingga acara Lebaran Betawi di Setu Babakan dan Garut, namun masih gagal. 

Sebelumnya, honorer K2 juga telah mengirimkan surat resmi ke Sekretariat Negara untuk permohonan audiensi. Karena tidak bisa lagi berharap kecuali kepada presiden.

"Namun, kami harus kecewa karena surat tersebut dijawab oleh seorang Staf Sekretaris Kabinet melalui sambungan handphone. Katanya permohonan ditolak karena agenda presiden penuh," imbuh Titi.

Dia berharap, kali ini presiden mau berpihak kepada honorer K2. 

“Karena itu, Bapak Presiden Jokowi, berkenanlah menerima kami," harapnya. (sumber: jawapos.com)



Demikianlah Artikel PERJUANGAN HONORER K2 JADI PNS SIRNA JIKA PRESIDEN TEKEN RPP

Sekianlah artikel PERJUANGAN HONORER K2 JADI PNS SIRNA JIKA PRESIDEN TEKEN RPP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PERJUANGAN HONORER K2 JADI PNS SIRNA JIKA PRESIDEN TEKEN RPP dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/12/perjuangan-honorer-k2-jadi-pns-sirna.html

0 Response to "PERJUANGAN HONORER K2 JADI PNS SIRNA JIKA PRESIDEN TEKEN RPP"

Post a Comment