TOLAK REKRUTMEN CPNS, FORUM HONORER K2 SIAP MOGOK KERJA

TOLAK REKRUTMEN CPNS, FORUM HONORER K2 SIAP MOGOK KERJA - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TOLAK REKRUTMEN CPNS, FORUM HONORER K2 SIAP MOGOK KERJA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


TOLAK REKRUTMEN CPNS, FORUM HONORER K2 SIAP MOGOK KERJA

SUARAPGRI - Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) menolak kebijakan pemerintah dalam melakukan rekrutmen 17.928 CPNS 2017 dari jalur umum yang tahapannya sudah berjalan.
Bentuk konkrit penolakan berupa rencana mogok kerja akan dibahas dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) FHK2I seluruh Indonesia 16-17 September di Jogjakarta.


“Mogok kerja adalah jalan terakhir. Kalau tidak ada niat baik dari pemerintah pusat dalam penyelesaian pengangkatan Honorer K2 dan payung hukum yang jelas bagi pengangkatan K2,” jelas Ketua FHK2I Kabupaten Tasikmalaya Nasihin SPdI kemarin (12/9).
Menurut Nasihin, langkah untuk melakukan mogok kerja ini, sebenarnya FHK2I tidak menginginkannya.

Tapi kalau dengan upaya penyampaian aspirasi ke pemerintah pusat tetap tidak didengar, terpaksa mereka akan mogok. 
“Tapi tetap menunggu hasil keputusan rakornas,” pungkas Nasihin.

Ketua Umum Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih SPd mengatakan, dalam rakornas nanti di Jogjakarta, kebanyakan dari teman-teman Honorer K2 meminta untuk melakukan aksi mogok kerja.
Mereka kecewa terhadap pemerintah pusat yang tidak amanah terhadap janjinya untuk penyelesaian pengangkatan K2 dan membuat payung hukum bagi honorer.

Kemungkinan besar, katanya, keputusan mogok kerja yang akan diambil dalam rakornas nanti.
Adapun niatan dari FHK2I di Kabupaten Tasikmalaya yang mengancam mogok kerja, FHK2I pusat pun akan melakukan hal yang sama jika seandainya pemerintah pusat tetap bersikukuh terhadap apa yang mereka kehendaki tidak mau menyelesaikan masalah Honorer K2.

“Kami sudah berkali-kali mengatakan. Jadi bukan kami tidak sabar tidak mau menunggu proses ini (pengangkatan honorer K2 menjadi PNS, Red). Namun pemerintah harus memperhatikan. Kami berburu dengan waktu berburu dengan usia,” ujar Titi saat dihubungi Radar kemarin (12/9).
Jika pemerintah pusat menyebut Honorer K2 tidak kompeten untuk diangkat menjadi PNS, itu pernyataan yang salah.

“Kami sudah mengabdi puluhan tahun, tidak kompetennya dimana? 
Kalau mengatakan sebentar lagi mau pensiun, itu kan bukan salah kita, kenapa setelah kami tua baru dipersalahkan,” tegas Titi.
Seharusnya, lanjutnya, pemerintah pusat mencarikan solusi untuk penyelesaian pengangkatan Honorer K2 menjadi PNS.

Bukan menyalahkan atau memberikan sebuah alasan dan argumen yang tidak menyelesaikan masalah.
Jadi pilihan mogok kerja bisa diambil jika pemerintah tetap tidak serius dan amanah dalam menyelesaikan masalah honorer K2.

“Sebagai ketua umum FHK2I saya akan mengambil masukan-masukan terbanyak dari rekan-rekan K2. Ketika teman-teman menginginkan salah satu alternatifnya adalah mogok kerja, ayo saya pun akan mengintruksikan. Karena di sini kita tidak melakukan apa pun tidak akan menyelesaikan masalah,” jelasnya. (jpnn.com)


Demikianlah Artikel TOLAK REKRUTMEN CPNS, FORUM HONORER K2 SIAP MOGOK KERJA

Sekianlah artikel TOLAK REKRUTMEN CPNS, FORUM HONORER K2 SIAP MOGOK KERJA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TOLAK REKRUTMEN CPNS, FORUM HONORER K2 SIAP MOGOK KERJA dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/09/tolak-rekrutmen-cpns-forum-honorer-k2.html

0 Response to "TOLAK REKRUTMEN CPNS, FORUM HONORER K2 SIAP MOGOK KERJA"

Post a Comment