BEGINI HASIL RAPAT KOORDINAS KADISDIK DAN KEMENDIKBUD TERKAIT GAJI GURU HONORER

BEGINI HASIL RAPAT KOORDINAS KADISDIK DAN KEMENDIKBUD TERKAIT GAJI GURU HONORER - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BEGINI HASIL RAPAT KOORDINAS KADISDIK DAN KEMENDIKBUD TERKAIT GAJI GURU HONORER, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


BEGINI HASIL RAPAT KOORDINAS KADISDIK DAN KEMENDIKBUD TERKAIT GAJI GURU HONORER

SUARAPGRI - Masalah gaji guru honorer SMA/SMK yang sampai saat ini belum terselesaikan menjadi salah satu fokus pembahasan dalam rapat koordinas (rakor) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan pemerintah provinsi.


Rakor yang dimulai hari ini, Senin (18/9) diikuti oleh 34 kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) provinsi bersama pejabat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmes) Kemendikbud.

Dirjen Dikdasmen Kemendikbud Hamid Muhammad mengatakan, ada empat poin yang menjadi inti pembahasan rakor.

Yaitu, masalah gaji guru honorer SMA/SMK, pelimpahan urusan kewenangan SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi, sistem zonasi, dan Perpres 87/2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

"Kami mendapat pengaduan banyak dari guru honorer SMA/SMK belum dibayar honornya sejak Januari. Sementara dari provinsi mengaku kesulitan dana karena tidak ada dalam mata anggaran," ujar Hamid.

Sementara itu, Mendikbud Muhadjir Effendy meminta para kadisdik untuk membeber fakta soal guru honorer SMA/SMK.

Menurutnyna, pemprov harus mencari solusi tepat untuk menyelesaikan masalah gaji guru honorer.

"Masalah pendidikan di daerah kadisdik yang paling tahu. Saya harapkan solusi untuk gaji guru honorer ini segera diperoleh," jelas Menteri Muhadjir. (jpnn.com)


Demikianlah Artikel BEGINI HASIL RAPAT KOORDINAS KADISDIK DAN KEMENDIKBUD TERKAIT GAJI GURU HONORER

Sekianlah artikel BEGINI HASIL RAPAT KOORDINAS KADISDIK DAN KEMENDIKBUD TERKAIT GAJI GURU HONORER kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BEGINI HASIL RAPAT KOORDINAS KADISDIK DAN KEMENDIKBUD TERKAIT GAJI GURU HONORER dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/09/begini-hasil-rapat-koordinas-kadisdik.html

0 Response to "BEGINI HASIL RAPAT KOORDINAS KADISDIK DAN KEMENDIKBUD TERKAIT GAJI GURU HONORER"

Post a Comment