SEPERTI INI CARA KEMENDIKBUD DALAM PERCEPAT PENDIDIKAN MERATA DAN BERKUALITAS

SEPERTI INI CARA KEMENDIKBUD DALAM PERCEPAT PENDIDIKAN MERATA DAN BERKUALITAS - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SEPERTI INI CARA KEMENDIKBUD DALAM PERCEPAT PENDIDIKAN MERATA DAN BERKUALITAS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


SEPERTI INI CARA KEMENDIKBUD DALAM PERCEPAT PENDIDIKAN MERATA DAN BERKUALITAS

SUARAPGRI - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus mempercepat terwujudnya pendidikan yang merata dan berkualitas. Caranya dengan program dan kebijakan yang menjadi sasaran prioritas nasional.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman jabar.pojoksatu.idHal tersebut disampaikan Staf Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Monitoring Implementasi Kebijakan, R Alpha Amirrachman saat dialog publik pendidikan di Komplek SMA Muhammadiyah Cipanas, Sabtu (23/9/2017).


Dalam dialognya tersebut ada dua poin yang disampaikan Alpha Amirrachman, yakni capaian pembangunan bidang pendidikan dan percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas.

“Sekarang itu target di sektor pendidikan kita bukan sekadar pemerataan akses pendidikan, tapi juga pemerataan yang berkualitas. Kita terus akan melakukan upaya-upaya untuk mempercepat hal tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, banyak yang sudah dilakukan oleh Kemendikbud dalam capaian bidang Pendidikan dan Kebudayaan.

Itu dilihat dari perkembangan indeks pembangunan manusia pada tahun 2010-2016, yakni harapan lama sekolah sebesar 12,72 tahun pada tahun 2016 menunjukkan bahwa anak yang masuk SD pada tahun 2016 diprediksi rata-rata akan bersekolah selama 12,7 tahun.

“Dengan partisipasi pendidikan menengah yang terus meningkat, rata-rata lama sekolah mereka dapat dipastikan akan lebih lama lagi. Rata-rata lama sekolah penduduk usia 25 tahun keatas naik dari 7,73 tahun menjadi 7,95 tahun. Namun jika menggunakan kelompok usia 15 tahun keatas, nilainya sudah mencapai 8,42 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, perkembangan angka partisipasi kasar jenjang pendidikan, dari tahun ketahun semakin membaik.

“Untuk jenjang SD/MI angkanya tetap diatas 100 persen, kesenjangan antar daerah, kesenjangan gender, dan kesenjangan antara anak dari keluarga kaya dan keluarga miskin semakin kecil,” ujarnya.



Demikianlah Artikel SEPERTI INI CARA KEMENDIKBUD DALAM PERCEPAT PENDIDIKAN MERATA DAN BERKUALITAS

Sekianlah artikel SEPERTI INI CARA KEMENDIKBUD DALAM PERCEPAT PENDIDIKAN MERATA DAN BERKUALITAS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SEPERTI INI CARA KEMENDIKBUD DALAM PERCEPAT PENDIDIKAN MERATA DAN BERKUALITAS dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/09/seperti-ini-cara-kemendikbud-dalam.html

0 Response to "SEPERTI INI CARA KEMENDIKBUD DALAM PERCEPAT PENDIDIKAN MERATA DAN BERKUALITAS"

Post a Comment