MENPAN-RB ASMAN ABNUR: HONORER HARUS IKUT TES JADI PNS

MENPAN-RB ASMAN ABNUR: HONORER HARUS IKUT TES JADI PNS - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENPAN-RB ASMAN ABNUR: HONORER HARUS IKUT TES JADI PNS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


MENPAN-RB ASMAN ABNUR: HONORER HARUS IKUT TES JADI PNS

SUARAPGRI - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur menyebutkan, tenaga honorer tetap harus mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Seperti informasi yang dilansir dari laman antarasumbar.com. "Untuk tenaga honorer harus ikut tes terlebih dahulu, karena tidak ada lagi kebijakan menerima Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa melalui tes, kalau saya terima PNS tanpa tes saya akan melanggar undang-undang," katanya diwawancarai setelah memberikan orasi ilmiah di Universitas Negeri Padang (UNP), Minggu.


Menpan Asman Abnur menambahkan, saat ini pihaknya mencoba mengikuti aturan dalam penerimaan CPNS, yaitu Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negeri, dan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017.

"Berdasarkan undang-undang ASN, jelasnya, yang ada hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), tidak ada tenaga honor," tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Menteri Asman juga menegaskan bahwa pemerintah daerah dilarang untuk mengangkat tenaga honorer.

"Yang ada nanti hanya P3K, itupun juga harus mengikuti tes terlebih dahulu," tambahnya.

Saat ditanyai tentang masa kerja yang sudah dilewati tenaga honorer hingga saat ini, Asman Abnur enggan menanggapi secara rinci.

"Kita tidak bicara itu, kita bicara ke depan. Kita harapkan dengan adanya rekrutmen baru para honorer bisa ikut kompetisi di situ, harusnya pengalamannya (honorer) lebih banyak," pungkasnya.

Sementara untuk pembukaan penerimaan CPNS tahun 2017, ia menyebutkan dibuka di 61 kementerian dan lembaga dengan kuota mencapai 17.000 orang.

Pembukaan tersebut dilakukan untuk memperbaiki kesenjangan yang ada saat ini. Mengingat ada 100.000 pegawai yang pensiun dalam setahun.

"Setelah proses di kementerian dan lembaga saat ini selesai, kami akan mengkaji untuk pemerintah daerah," ujarnya.

Dalam CPNS tahun 2017 pemerintah juga memberikan 10 persen formasi bagi lulusan dengan gelar cum laude (sangat terpuji).



Demikianlah Artikel MENPAN-RB ASMAN ABNUR: HONORER HARUS IKUT TES JADI PNS

Sekianlah artikel MENPAN-RB ASMAN ABNUR: HONORER HARUS IKUT TES JADI PNS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENPAN-RB ASMAN ABNUR: HONORER HARUS IKUT TES JADI PNS dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/09/menpan-rb-asman-abnur-honorer-harus.html

0 Response to "MENPAN-RB ASMAN ABNUR: HONORER HARUS IKUT TES JADI PNS"

Post a Comment