PRESIDEN JOKO WIDODO MEMINTA MENDIKBUD MENATA KURIKULUM

PRESIDEN JOKO WIDODO MEMINTA MENDIKBUD MENATA KURIKULUM - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PRESIDEN JOKO WIDODO MEMINTA MENDIKBUD MENATA KURIKULUM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


PRESIDEN JOKO WIDODO MEMINTA MENDIKBUD MENATA KURIKULUM

SUARAPGRI - Menteri Pendidikan (Medikbud) Muhadjir Effendy dipanggil oleh Presiden Jokowi ke Istana Kenegaraan pada Rabu (2/8) petang, membahas masalah kurikulum pendidikan.


Menteri Muhadjir tidak sendiri. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, serta Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin juga dipanggil Jokowi.

"Tadi membahas itu, beliau meminta supaya menata kurikulum," kata Menteri Muhadjir selepas bertemu dengan Presiden Jokowi di kompleks Istana Kenegaraan.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini belum menjelaskan secara rinci seperti apa keinginan presiden. Gambarannya, Jokowi meminta kurikulum dibuat lebih fleksibel.

"Supaya lebih fleksibel, lebih responsif terhadap kebutuhan-kebutuhan dunia kerj," jelasnya sembari menyebut tidak ada perubahan mendasar dibanding Kurikulum 2013 (K13).

Sebab, kata Mendikbud Muhadjir, yang akan dilakukan adalah berimprovisasi lebih jauh terkait kurikulum inti yang ada sekarang.

"Misalnya jurusan elektro, elektro itu kan sangat umum. Nah, maunya Presiden Joko Widodo itu lebih spesifik, sehingga betul-betul proses belajar mengajar itu merespons kebutuhan pasar yang terus berubah," ujarnya. (sumber: jpnn.com)



Demikianlah Artikel PRESIDEN JOKO WIDODO MEMINTA MENDIKBUD MENATA KURIKULUM

Sekianlah artikel PRESIDEN JOKO WIDODO MEMINTA MENDIKBUD MENATA KURIKULUM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PRESIDEN JOKO WIDODO MEMINTA MENDIKBUD MENATA KURIKULUM dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/08/presiden-joko-widodo-meminta-mendikbud.html

0 Response to "PRESIDEN JOKO WIDODO MEMINTA MENDIKBUD MENATA KURIKULUM"

Post a Comment