INGIN UANG KIP CEPAT CAIR? IKUTI INSTRUKSI DARI KEMENDIKBUD BERIKUT INI

INGIN UANG KIP CEPAT CAIR? IKUTI INSTRUKSI DARI KEMENDIKBUD BERIKUT INI - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul INGIN UANG KIP CEPAT CAIR? IKUTI INSTRUKSI DARI KEMENDIKBUD BERIKUT INI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


INGIN UANG KIP CEPAT CAIR? IKUTI INSTRUKSI DARI KEMENDIKBUD BERIKUT INI

SUARAPGRI - Perkembangan pencairan uang kartu Indonesia pintar (KIP) untuk jenjang SMP lumayan cepat. Dari total 4,3 juta sasaran pemberian KIP, jumlah anak yang sudah mencairkan mencapai 3,1 juta anak.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berharap bagi anak-anak yang belum menyalurkan KIP segera membuka rekening tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) BRI.


Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kemendikbud, Supriano mengatakan, penyaluran dan pencairan uang KIP sampai sekarang masih dikebut.
Dia berharap sisa yang belum menerima KIP bisa tuntas dalam beberapa bulan ke depan. Sambil menunggu proses penyaluran, para siswa bisa membuka tabungan terlebih dahulu.

’’Supaya nanti ketika uangnya sudah tersalurkan dari bank, bisa langsung dicairkan,’’ jelasnya di Jakarta (28/8). jawapos.com
Selama ini tahapan pencairan KIP itu adalah uang dari APBN pemerintah disalurkan dahulu ke bank. Untuk jenjang SD dan SMP, bank yang ditunjuk adalah BRI.

Setelah itu uang dari bank disalurkan ke anak-anak penerima supaya bisa dicairkan. Catatan pencairan KIP untuk jenjang SMP itu jauh lebih baik ketimbang di SD. Hasil pendataan Kemendikbud menyebutkan pencairan uang KIP di jenjang SD baru sekitar 5 persen.
Yakni baru dicairkan oleh 423.235 anak padahal jumlah penerima KIP di jenjang SD mencapai 10 juta anak.

Kemendikbud targetkan akhir Agustus ini tingkat pencairan KIP untuk SD bisa mencapai 20 persen atau sekitar 2 juta anak.
Total penerima KIP tahun ini mencapai 17.927.308 anak. Perinciannya untuk jenjang SD sebanyak 10.360.614 anak, SMP (4.369.968 anak), SMA (1.367.599 anak), dan SMK (1.829.167 anak).

Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah mengatakan percepatan pencairan KIP harus didukung oleh semua elemen. Tidak hanya Kemendikbud saja.
Tetapi juga didukung oleh sekolah, bank, bahkan orangtua siswa. Untuk sekolah diminta segera mendata anak-anak sasaran KIP lalu datanya dimasukkan ke sistem dapodik.

Sedangkan untuk perbankan diharapkan tidak pasif atau menunggu anak mencairkan ke kantor bank.
’’Pihak bank sebaiknya juga jemput bola,’’ katanya.
Caranya bisa membuka kantor darurat untuk pencairan KIP dari beberapa sekolah yang berdekatan. Dengan cara ini, diharapkan proses pencairan KIP bisa lebih cepat.



Demikianlah Artikel INGIN UANG KIP CEPAT CAIR? IKUTI INSTRUKSI DARI KEMENDIKBUD BERIKUT INI

Sekianlah artikel INGIN UANG KIP CEPAT CAIR? IKUTI INSTRUKSI DARI KEMENDIKBUD BERIKUT INI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel INGIN UANG KIP CEPAT CAIR? IKUTI INSTRUKSI DARI KEMENDIKBUD BERIKUT INI dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/08/ingin-uang-kip-cepat-cair-ikuti.html

0 Response to "INGIN UANG KIP CEPAT CAIR? IKUTI INSTRUKSI DARI KEMENDIKBUD BERIKUT INI"

Post a Comment