BEBAN KERJA BERAT, GURU TIDAK PERLU CARI TAMBAHAN JAM MENGAJAR

BEBAN KERJA BERAT, GURU TIDAK PERLU CARI TAMBAHAN JAM MENGAJAR - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BEBAN KERJA BERAT, GURU TIDAK PERLU CARI TAMBAHAN JAM MENGAJAR, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


BEBAN KERJA BERAT, GURU TIDAK PERLU CARI TAMBAHAN JAM MENGAJAR

SUARAPGRI - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, kembali menyampaikan peran penting guru dalam gerakan penguatan pendidikan karakter (PPK).
Salah satu faktor prasyarat penguatan pendidikan karakter (PPK) adalah guru. Untuk menumbuhkan budi pekerti dan karakter yang baik, seorang guru haruslah hadir mendampingi anak didiknya.


“Salah satu problemnya adalah beban kerja 24 jam mengajar tatap muka di kelas. Dan itu sudah kami perbaiki dengan peraturan pemerintah nomor 19 tahun 2017,” ujar  Menteri Muhadjir di Jakarta, Senin (7/8/2017).
Kedepan, guru tidak perlu lagi mencari tambahan jam mengajar, karena tugas guru akan komplet: merencanakan, membimbing siswanya, dan melakukan evaluasi serta tugas-tugas tambahan.

“Nanti itu bisa dikompensasi menjadi beban kerja guru,” jelas Menteri Muhadjir.
Menteri Muhadjir juga kembali mengingatkan, delapan jam di sekolah adalah untuk guru, bukan siswa.

“Siswanya tidak harus delapan jam di kelas,” tegasnya.
Guru besar Universitas Muhammadiyah Malang ini berharap besar pada para guru agar mengamalkan ajaran Ki Hajar Dewantara.

Guru, harus menjadi teladan, memberikan ide, prakarsa, memotivasi serta mampu memberikan arahan kepada anak.
“Kami ini berada di hulu, yang mana produk kami akan sampai ke hilir. Kalau di hulunya tidak bersih, jangan harap yang di hilir juga baik,” pungkasnya. 
sumber: fajar.co.id

Demikian informasi terbaru yang kami bagikan, semoga bermanfaat bagi bapak/ibu guru di seluruh tanah air.



Demikianlah Artikel BEBAN KERJA BERAT, GURU TIDAK PERLU CARI TAMBAHAN JAM MENGAJAR

Sekianlah artikel BEBAN KERJA BERAT, GURU TIDAK PERLU CARI TAMBAHAN JAM MENGAJAR kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BEBAN KERJA BERAT, GURU TIDAK PERLU CARI TAMBAHAN JAM MENGAJAR dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/08/beban-kerja-berat-guru-tidak-perlu-cari.html

0 Response to "BEBAN KERJA BERAT, GURU TIDAK PERLU CARI TAMBAHAN JAM MENGAJAR"

Post a Comment