INGIN BUKU SEKOLAH GRATIS? SILAHKAN UNDUH DI WEBSITE KEMENDIKBUD

INGIN BUKU SEKOLAH GRATIS? SILAHKAN UNDUH DI WEBSITE KEMENDIKBUD - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul INGIN BUKU SEKOLAH GRATIS? SILAHKAN UNDUH DI WEBSITE KEMENDIKBUD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


INGIN BUKU SEKOLAH GRATIS? SILAHKAN UNDUH DI WEBSITE KEMENDIKBUD

SUARAPGRI - Para siswa di Tanah Air kini bisa mengunduh buku sekolah elektronik (BSE) gratis melalui website buku.kemdikbud.go.id milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Tujuan bantuan tersebut adalah untuk mempermudah proses belajar-mengajar di sekolah. Website tersebut merupakan bentuk keberpihakan Kemendikbud pada masyarakat dalam upaya pemerataan akses pendidikan.

buku.kemdikbud.go.id

Berdasarkan informasi yang di lansir dari laman solopos.com, “BSE menjawab keberpihakan Kemendikbud kepada masyarakat ekonomi bawah” kata Kepala Bidang Perbukuan, Pusat kurikulum dan perbukuan, Supriatno, saat memberikan pembekalan layanan Unit Layanan Terpadu Kemendikbud di Bandung, Sabtu (12/8/2017).

Supriatno menjelaskan, setiap warga bisa mengunduh buku teks pelajaran dan mencetaknya sendiri tanpa harus membeli.

“Semua orang bisa mendownload dan mencetak sendiri,” ucapnya seperti yang dilansir dari website Kemendikbud.

Kemendikbud juga mendistribusikan compact disc (CD) yang berisi soft file BSE untuk Dinas Pendidikan Provinsi dan kabupaten/kota.

Supriatno menambahkan, saat ini ada beberapa website yang menyediakan buku teks pelajaran. Namun, buku-buku tersebut merupakan buku yang belum direvisi.

Dia menyarankan kepada warga mengunduh buku melalui website resmi Kemendikbud.

Website tersebut diharapkan bisa memperlancar kegiatan belajar-mengajar di sekolah yang sudah berlangsung sejak Juli 2017 dan membantu masyarakat yang kesulitan untuk membeli buku teks pelajaran.


Demikianlah Artikel INGIN BUKU SEKOLAH GRATIS? SILAHKAN UNDUH DI WEBSITE KEMENDIKBUD

Sekianlah artikel INGIN BUKU SEKOLAH GRATIS? SILAHKAN UNDUH DI WEBSITE KEMENDIKBUD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel INGIN BUKU SEKOLAH GRATIS? SILAHKAN UNDUH DI WEBSITE KEMENDIKBUD dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/08/ingin-buku-sekolah-gratis-silahkan.html

0 Response to "INGIN BUKU SEKOLAH GRATIS? SILAHKAN UNDUH DI WEBSITE KEMENDIKBUD"

Post a Comment