KETUA KPAI MINTA SISTEM REKRUTMEN GURU DIPERKETAT

KETUA KPAI MINTA SISTEM REKRUTMEN GURU DIPERKETAT - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KETUA KPAI MINTA SISTEM REKRUTMEN GURU DIPERKETAT, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


KETUA KPAI MINTA SISTEM REKRUTMEN GURU DIPERKETAT

SUARAPGRI - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) berharap sekolah bisa menyeleksi secara ketat terhadap guru-guru yang akan menjadi pengajar. Proses seleksi ketat diharapkan bisa menghindari sejumlah kasus pelecehan se*sual yang dilakukan guru terhadap murid.

Ketua KPAI, Susanto

Berdasarkan informasi yang di lansir dari laman nusantara.rmol.coKetua KPAI Susanto menilai, selain proses seleksi, para calon pengajar harus mendapatkan pembekalan terkait norma-norma pendidik serta pemahaman hukum terkait perlindungan anak. Hal ini untuk meminimalisir penyimpangan yang dilakukan oleh pengajar terhadap anak didik.


Apalagi, berdasarkan catatan KPAI di tahun 2016, kasus po*nografi cukup dominan dialami anak-anak. Termasuk kasus penyimpangan pengajar seperti chat berbau po*nografi kepada anak didik.

"Makanya dalam kasus ini tidak hanya menyelesaikan kasusnya saja, tapi juga harus dorong sistem di sekolah. Termasuk rekrutmen guru, kalau ada indikasi menyimpang, harusnya tidak direkrut," jelas Susanto saat ditemui di kantornya Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (15/8).

"Jadi calon guru dikuatkan perspektifnya bahwa dirinya adalah pendidik generasi bangsa, Agar guru berpikir 1000 kali dan tidak melakukan itu," tuturnya.

Insiden memalukan telah mencoreng kembali dunia pendidikan di tanah air. Kali ini, pelakunya adalah Tri Sutrisno alias Aju (25), oknum guru Bahasa Inggris di SMP BPK Penabur, Jakarta Utara yang hobi mengirim gambar po*no ke murid-muridnya.

Atas perbuatannya, Aju ditangkap tim serse Subdit Jatanras Polda Metro Jaya karena mengirimi chat mesum kepada empat siswanya. Salah satu orangtua murid yang dikirimi konten po*no, melaporkan ulah Aju ke Polda Metro Jaya.

Aju ditangkap petugas di lingkungan sekolah yang terletak di Jalan Boulevard Bukit Gading Blok A5-A8 itu pada Kamis (10/8) lalu.


Demikianlah Artikel KETUA KPAI MINTA SISTEM REKRUTMEN GURU DIPERKETAT

Sekianlah artikel KETUA KPAI MINTA SISTEM REKRUTMEN GURU DIPERKETAT kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KETUA KPAI MINTA SISTEM REKRUTMEN GURU DIPERKETAT dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/08/ketua-kpai-minta-sistem-rekrutmen-guru.html

0 Response to "KETUA KPAI MINTA SISTEM REKRUTMEN GURU DIPERKETAT"

Post a Comment