Penting Untuk Diketahui, Seleksi Honorer Jadi "PNS" Dibuat Berbeda Tiap Jabatan

Penting Untuk Diketahui, Seleksi Honorer Jadi "PNS" Dibuat Berbeda Tiap Jabatan - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penting Untuk Diketahui, Seleksi Honorer Jadi "PNS" Dibuat Berbeda Tiap Jabatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tujangan, Artikel Unduhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Penting Untuk Diketahui, Seleksi Honorer Jadi "PNS" Dibuat Berbeda Tiap Jabatan

BERITAPNS.COM--Tenaga honorer yang bekerja di lingkungan kementerian dan lembaga (K/L) nantinya bisa mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dengan menjadi PPPK, mereka setara dengan pegawai negeri sipil (PNS).




Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan bahwa seleksi PPPK dilakukan berbeda tergantung tingkat jabatan yang diisi. 

"Proses seleksi PPPK berbeda setiap jenjangnya. PPPK bisa misalnya eselon I tertentu boleh dibuka untuk non PNS. Non PNS masuk ke ASN (aparatur sipil negara) mereka PPPK statusnya, tata caranya berbeda," kata Setiawan seperti dilansir dari detikFinance, Jumat (14/12/2018).



Setiawan menambahkan ragam tes saat seleksi PPPK untuk setiap jenjang jabatan berbeda. Ada beberapa hal lain yang menjadi pertimbangan dalam melakukan seleksi PPPK.


"Intinya bahwa tiap jenjang sangat bervariasi apabila PPPK isi jabatan fungsional itu pun kita harus lihat ada dua mekanisme, satu dengan sistem sertifikasi satu lagi yang belum ada sertifikasinya," ujar Setiawan.

Proses seleksi PPPK dimulai tahun depan. Sebelum dilakukan seleksi, penyelenggara harus melakukan rapat untuk menghitung berapa formasi yang dibutuhkan.

"Belum ada harus rapat nasional. Tahun depan," tutur Setiawan.

Sumber: detik.com
Demikian informasi mengenai Seleksi Honorer menjadi PPPK yang wajib sobat ketahui sebelum ikut seleksi jadi PPPK.


Demikianlah Artikel Penting Untuk Diketahui, Seleksi Honorer Jadi "PNS" Dibuat Berbeda Tiap Jabatan

Sekianlah artikel Penting Untuk Diketahui, Seleksi Honorer Jadi "PNS" Dibuat Berbeda Tiap Jabatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penting Untuk Diketahui, Seleksi Honorer Jadi "PNS" Dibuat Berbeda Tiap Jabatan dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/12/penting-untuk-diketahui-seleksi-honorer.html

0 Response to "Penting Untuk Diketahui, Seleksi Honorer Jadi "PNS" Dibuat Berbeda Tiap Jabatan"

Post a Comment