REKRUTMEN CALON PPPK DARI HONORER LEWAT JALUR KHUSUS

REKRUTMEN CALON PPPK DARI HONORER LEWAT JALUR KHUSUS - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul REKRUTMEN CALON PPPK DARI HONORER LEWAT JALUR KHUSUS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


REKRUTMEN CALON PPPK DARI HONORER LEWAT JALUR KHUSUS

SUARAPGRI - Rekrutmen calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dari kalangan honorer akan dilakukan lewat jalur khusus. Artinya, tesnya tidak bersama dengan pelamar umum.


"Jadi nanti enggak sama-sama dites dengan pelamar umum. Ada jalur khusus untuk honorer," kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi usai diskusi pendidikan di Kantor Kemendikbud, Senin (10/12).

Unifah Rosyidi menegaskan, akan berupaya agar guru honorer dan tenaga kependidikan bisa masuk dalam formasi PPPK dengan syarat yang cukup mudah. Ini agar makin banyak yang bisa terakomodir.

Mereka juga hanya dites sekali dan dilindungi status kepegawaiannya. Dengan demikian mereka bisa bekerja tanpa ancaman bakal diberhentikan.

Unifah juga menambahkan, pihaknya sudah mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar guru honorer diberikan pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kompentensinya.

Lewat pendidikan dan pelatihan, kualitas guru honorer bisa diperbaiki.

"Presiden ingin memperbaiki kualitas SDM secara besar-besaran, makanya guru honorer yang direkrut nanti harus meningkat kompentensinya. Dan, pemerintah akan memfasilitasinya lewat pendidikan dan pelatihan," ucapnya.

(sumber: jpnn.com)


Demikianlah Artikel REKRUTMEN CALON PPPK DARI HONORER LEWAT JALUR KHUSUS

Sekianlah artikel REKRUTMEN CALON PPPK DARI HONORER LEWAT JALUR KHUSUS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel REKRUTMEN CALON PPPK DARI HONORER LEWAT JALUR KHUSUS dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/12/rekrutmen-calon-pppk-dari-honorer-lewat.html

0 Response to "REKRUTMEN CALON PPPK DARI HONORER LEWAT JALUR KHUSUS"

Post a Comment