CATAT! SYARAT GURU HONORER JADI PPPK HARUS BERIJAZAH STRATA SATU

CATAT! SYARAT GURU HONORER JADI PPPK HARUS BERIJAZAH STRATA SATU - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CATAT! SYARAT GURU HONORER JADI PPPK HARUS BERIJAZAH STRATA SATU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


CATAT! SYARAT GURU HONORER JADI PPPK HARUS BERIJAZAH STRATA SATU

SUARAPGRI - Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengungkapkan ada kesalahan persepsi soal PP 49/2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Terutama soal persyaratan untuk guru honorer kategori dua (K2) menjadi calon PPPK. Salah satu syaratnya adalah guru honorer harus berijazah Strata Satu (S1).


"Saya luruskan ya, yang terkait dengan syarat guru harus memenuhi S1, bukan di UU Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PP Manajemen PPPK. Syarat itu ada di UU Guru,” kata Iwan, sapaan akrab Setiawan pada Minggu (16/12).

Setiawan Wangsaatmaja juga menjelaskan syarat penerimaan CPPPK, formasi yang disusun, akan sama dengan CPNS. Tidak mungkin CPPPK dimudahkan dengan meloloskan guru honorer yang belum S1.

“Yang belum S1 harus selesaikan pendidikannya dulu. Bagi guru yang ingin menjadi CPNS maupun CPPPK harus menyelesaikan pendidikan S1 dulu,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, setelah menjadi guru PPPK, akan ada penilaian kinerja setiap tahunnya. Kalau tidak berkinerja, guru PPPK tidak akan dipertahankan. Sama seperti guru PNS, yang tidak berkinerja tidak layak mendapatkan fasilitas atau haknya.

"PPPK itu mendapat jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kesehatan dan perlindungan. Jadi kekhawatiran terkait dengan PPPK sebenarnya tidak ada bila memahami betul isinya," pungkasnya.

(sumber: jpnn.com)


Demikianlah Artikel CATAT! SYARAT GURU HONORER JADI PPPK HARUS BERIJAZAH STRATA SATU

Sekianlah artikel CATAT! SYARAT GURU HONORER JADI PPPK HARUS BERIJAZAH STRATA SATU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CATAT! SYARAT GURU HONORER JADI PPPK HARUS BERIJAZAH STRATA SATU dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/12/catat-syarat-guru-honorer-jadi-pppk.html

0 Response to "CATAT! SYARAT GURU HONORER JADI PPPK HARUS BERIJAZAH STRATA SATU"

Post a Comment