INILAH JENIS JABATAN YANG BISA DIISI CALON PPPK

INILAH JENIS JABATAN YANG BISA DIISI CALON PPPK - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul INILAH JENIS JABATAN YANG BISA DIISI CALON PPPK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


INILAH JENIS JABATAN YANG BISA DIISI CALON PPPK

SUARAPGRI - Ada 180 jabatan fungsional tertentu (JFT) yang akan dikaji oleh pemerintah, yang nantinya ditetapkan mana saja yang akan diisi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan mana jatahnya Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menurut Syamsul Rizal, kabid Perencanaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), JFT yang akan diisi PPPK akan ditetapkan dalam Peraturan Presiden (Perpres).


"JFT kan banyak tuh jadi harus ada klasifikasi mana yang untuk PNS, mana untuk PPPK. Nah, untuk PPPK akan diatur di Perpres," jelas Syamsul kepada JPNN, Senin (3/12).

Syamsul juga menyebutkan, beberapa jabatan yang jadi target PPPK adalah guru, tenaga kependidikan, dokter, perawat, bidan, penyuluh, dan lainnya.

Sedangkan yang harus PNS adalah Satpol PP, keuangan, jabatan-jabatan strategis berkaitan dengan kerahasiaan negara, dan lainnya.

"Jabatan yang berkaitan dengan rahasia negara atau strategis harus diisi oleh PNS. Intinya PNS itu menempati jabatan struktural, PPPK jabatan fungsional. Namun, ada juga PNS yang isi jabatan fungsional tertentu," pungkasnya.

Hingga hari ini Syamsul mengatakan, pihaknya belum menerima salinan PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK sehingga belum bisa menjelaskan detail.

(sumber: jpnn.com)


Demikianlah Artikel INILAH JENIS JABATAN YANG BISA DIISI CALON PPPK

Sekianlah artikel INILAH JENIS JABATAN YANG BISA DIISI CALON PPPK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel INILAH JENIS JABATAN YANG BISA DIISI CALON PPPK dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/12/inilah-jenis-jabatan-yang-bisa-diisi.html

0 Response to "INILAH JENIS JABATAN YANG BISA DIISI CALON PPPK"

Post a Comment