SIAP-SIAP DIANGKAT JADI CPNS, JUMLAH HONORER MULAI DI DATA

SIAP-SIAP DIANGKAT JADI CPNS, JUMLAH HONORER MULAI DI DATA - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SIAP-SIAP DIANGKAT JADI CPNS, JUMLAH HONORER MULAI DI DATA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


SIAP-SIAP DIANGKAT JADI CPNS, JUMLAH HONORER MULAI DI DATA

SUARAPGRI - Jakarta, Mulai tahun ini, Pemerintah berencana mengangkat guru honorer menjadi CPNS secara bertahap.

Terkait dengan rencana tersebut, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) sedang mendata jumlah guru honorer di seluruh Indonesia.


”Minggu lalu kami diundang rapat oleh Kemenpan-RB. Antara lain bicara tentang kebutuhan guru,” kata Sekertaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)  Kemendikbud Nurzaman.

Pendataan jumlah guru honorer ini memang atas saran dari Kemenpan-RB untuk mengetahui jumlah guru honorer.

Guru honorer tersebut tidak hanya dari lulusan keguruan baru. Namun juga guru honorer yang tidak lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Mempertimbangkan hal tersebut, kemendikbud tengah menggodok peraturan. Namun dia enggan menjelaskan peraturan seperti apa yang dimaksud.

Nurzaman tidak bisa menargetkan kapan pendataan tersebut selesai.

”Belum menetapkan (kapan akan selesai) tapi untuk formasi tahun 2018,” pungkasnya.

Kekurangan guru cukup banyak. Misalnya saja untuk guru SMK saja kebutuhan masih banyak.

Menurut Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy kebutuhan guru mencapai 90 ribu. Targetnya pada tahun 2020 akan terpenuhi 40.000 guru.

Sementara sekarang hanya ada 20 ribu guru. Pengangkatan guru honorer menjadi CPNS untuk memenuhi kekurangan guru di sejumlah daerah.

Rencana pengangkatan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo. (sumber: fajar.co.id)


Demikianlah Artikel SIAP-SIAP DIANGKAT JADI CPNS, JUMLAH HONORER MULAI DI DATA

Sekianlah artikel SIAP-SIAP DIANGKAT JADI CPNS, JUMLAH HONORER MULAI DI DATA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SIAP-SIAP DIANGKAT JADI CPNS, JUMLAH HONORER MULAI DI DATA dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/02/siap-siap-diangkat-jadi-cpns-jumlah.html

0 Response to "SIAP-SIAP DIANGKAT JADI CPNS, JUMLAH HONORER MULAI DI DATA"

Post a Comment