KEPALA BKN: BELUM ADA PERINTAH DARI WAPRES UNTUK ANGKAT GURU HONORER JADI CPNS

KEPALA BKN: BELUM ADA PERINTAH DARI WAPRES UNTUK ANGKAT GURU HONORER JADI CPNS - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KEPALA BKN: BELUM ADA PERINTAH DARI WAPRES UNTUK ANGKAT GURU HONORER JADI CPNS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


KEPALA BKN: BELUM ADA PERINTAH DARI WAPRES UNTUK ANGKAT GURU HONORER JADI CPNS

SUARAPGRI - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengaku belum menerima perintah dari Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait dengan pengangkatan guru honorer menjadi CPNS.

Hingga saat ini proses rekrutmen CPNS tetap mengacu pada UU Aparatur Sipil Negara (ASN).


"Kami belum mendapat perintah apa-apa. Baik dari wapres maupun Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)," kata Bima Haria Wibisana kepada jpnn.

Kalaupun nantinya ada perintah, kata Bima, rekrutmen akan berpijak pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

Prosesnya harus lewat tes dan memenuhi persyaratan pendidikan.

"Masalahnya kan banyak guru honorer usianya di atas 35 tahun. Nah, ini tidak masuk syaratnya dalam UU ASN karena ada batasan usia," terangnya.

Bima kembali menegaskan, sampai saat ini belum ada aturan perundang-undangan yang membolehkan usia 35 tahun ke atas diangkat CPNS.

Hal inilah yang menjadi dasar pemerintah untuk mengangkat CPNS dari formasi guru honorer.

"Kalau sudah ada aturan yang memperbolehkan 35 tahun ke atas diangkat, kami akan menjalankannya. Selama aturan itu belum ada, patokan kami tetap UU ASN," jelasnya.

Dalam rembuk nasional pendidikan dan kebudayaan, wapres menjanjikan akan mengangkat guru honorer menjadi CPNS mulai tahun ini.

Rencana tersebut bahkan sudah direstui oleh Presiden Joko Widodo. (sumber: jpnn.com)



Demikianlah Artikel KEPALA BKN: BELUM ADA PERINTAH DARI WAPRES UNTUK ANGKAT GURU HONORER JADI CPNS

Sekianlah artikel KEPALA BKN: BELUM ADA PERINTAH DARI WAPRES UNTUK ANGKAT GURU HONORER JADI CPNS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KEPALA BKN: BELUM ADA PERINTAH DARI WAPRES UNTUK ANGKAT GURU HONORER JADI CPNS dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/02/kepala-bkn-belum-ada-perintah-dari.html

0 Response to "KEPALA BKN: BELUM ADA PERINTAH DARI WAPRES UNTUK ANGKAT GURU HONORER JADI CPNS"

Post a Comment