PEMERINTAH MAMPU GAJI 400 RIBU CPNS DARI HONORER K2

PEMERINTAH MAMPU GAJI 400 RIBU CPNS DARI HONORER K2 - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PEMERINTAH MAMPU GAJI 400 RIBU CPNS DARI HONORER K2, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


PEMERINTAH MAMPU GAJI 400 RIBU CPNS DARI HONORER K2

SUARAPGRI - Sekitar 400 ribu honorer kategori dua (K2) sebenarnya bisa semuanya diangkat menjadi CPNS jika pemerintah serius.

Pasalnya, pemerintah sebenarnya punya sumber dana untuk membayar gaji 400 ribu honorer K2 jika sudah menjadi CPNS.


Anggota Badan Legislasi DPR RI Bambang Riyanto mengungkapkan, apabila pemerintah serius akan menyelesaikan masalah honorer K2, tahun ini seluruhnya bisa diangkat. Tidak perlu beralasan karena dananya kurang.

"Dananya ada kok. Cukup ambil dari cukai rokok, 400 ribu honorer K2 bisa diangkat sekaligus tahun ini," ucap Bambang kepada jpnn, Minggu (11/2).

Dari perhitungan Bambang, cukai rokok Rp 150 triliun per tahun. Apabila diambil 10 persennya saja untuk mengangkat honorer K2 menjadi CPNS, dana yang terpakai hanya Rp 15 triliun per tahun.

Sementara apabila gajinya dihitung rata-rata Rp 3 juta per bulan dikalikan 400 ribu orang maka totalnya hanya Rp 1,2 triliun. Sehingga dalam satu tahun dana yang terpakai Rp 14,4 triliun.

"Jadi nggak sulit kan menuntaskan masalah K2? Cukai rokok jangan hanya untuk subsidi iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan. Honorer K2 juga harus diperhatikan karena mereka itu sudah menghabiskan masa muda hingga tuanya di instansi pemerintah," ungkap politikus Partai Gerindra ini. (sumber: jpnn.com)



Demikianlah Artikel PEMERINTAH MAMPU GAJI 400 RIBU CPNS DARI HONORER K2

Sekianlah artikel PEMERINTAH MAMPU GAJI 400 RIBU CPNS DARI HONORER K2 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PEMERINTAH MAMPU GAJI 400 RIBU CPNS DARI HONORER K2 dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/02/pemerintah-mampu-gaji-400-ribu-cpns.html

0 Response to "PEMERINTAH MAMPU GAJI 400 RIBU CPNS DARI HONORER K2"

Post a Comment