MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: MAYORITAS GURU TAK BISA BIKIN SOAL BERKUALITAS

MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: MAYORITAS GURU TAK BISA BIKIN SOAL BERKUALITAS - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: MAYORITAS GURU TAK BISA BIKIN SOAL BERKUALITAS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: MAYORITAS GURU TAK BISA BIKIN SOAL BERKUALITAS

SUARAPGRI - Jakarta, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan, mayoritas guru tidak bisa membuat soal berkualitas.


Selama ini guru dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas sehingga tidak terbiasa membikin soal.

Soal dibuat oleh provinsi atau institusi tertentu seperti lembaga bimbel atau dari lembaran kerja siswa (LKS) dan itu bukan guru yang bikin.

"Jadi ini sangat tidak sesuai dengan tugas pokok guru yang bertanggung jawab mengevaluasi siswa," tutur Menteri Muhadjir Effendy kepada wartawan di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Rabu (10/1).

Dengan pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN), lanjutnyan diharapkan para guru mengambil peranan kembali yang selama ini hilang.

Tahun lalu sudah diadakan pelatihan membuat soal dan evaluasi.

Bayangkan, selama ini guru itu tidak bisa membuat soal. Jadi nanti tidak boleh lagi ada guru mengambil soal dari LKS atau bimbel. 

Guru harus membuat soal. Soalnya kemudian juga dibimbing agar lebih berkualitas. Jadi konteksnya untuk guru terkait USBN seperti itu," kata Menteri Muhadjir. (sumber: jpnn.com)



Demikianlah Artikel MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: MAYORITAS GURU TAK BISA BIKIN SOAL BERKUALITAS

Sekianlah artikel MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: MAYORITAS GURU TAK BISA BIKIN SOAL BERKUALITAS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: MAYORITAS GURU TAK BISA BIKIN SOAL BERKUALITAS dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/01/mendikbud-muhadjir-effendy-mayoritas.html

0 Response to "MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: MAYORITAS GURU TAK BISA BIKIN SOAL BERKUALITAS"

Post a Comment