KEMENDIKBUD PASTIKAN USBN SD HANYA TIGA MATA PELAJARAN

KEMENDIKBUD PASTIKAN USBN SD HANYA TIGA MATA PELAJARAN - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KEMENDIKBUD PASTIKAN USBN SD HANYA TIGA MATA PELAJARAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


KEMENDIKBUD PASTIKAN USBN SD HANYA TIGA MATA PELAJARAN

SUARAPGRI - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pastikan mata pelajaran (mapel) yang diuji dalam USBN (ujian sekolah berstandar nasional) jenjang SD hanya tiga.

Rencana awal, ada delapan mata pelajaran yang akan diujikan dalam USBN tingkat SD yang akan dimulai tahun 2018 ini.


Menurut Kabid Puspendik Kemendikbud Giri Sarana Hamiseno, USBN SD kembali pada tiga mata pelajaran saja.

"Mapel USBN SD tiga mapel akan kami finalkan besok," kata Giri di Jakarta, Senin (8/1).

Penegasan sama juga diungkapkan oleh Ketua BSNP Bambang Suryadi. Katanya, berdasarkan pembahasan internal Kemdikbud, USBN SD/MI untuk tiga mapel. Yakni Bahasa Indonesia, matematika, dan IPA.

"Jadi tidak lagi delapan mapel tapi tiga mapel. Mengingat banyak sekolah yang belum siap dan waktunya mepet," jelasnya.

Sebelumnya, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) berencana mapel yang diujikan di USBN SD/MI menjadi delapan. Yaitu Bahasa Indonesia, matematika, IPA, IPS, PKN, seni budaya dan prakarya (SBDP), pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK), serta agama.

Khusus untuk siswa yang belajar berbasis Kurikulum 2006, pelajaran seni budaya dan prakarya namanya adalah seni budaya dan keterampilan. (sumber: jpnn.com)



Demikianlah Artikel KEMENDIKBUD PASTIKAN USBN SD HANYA TIGA MATA PELAJARAN

Sekianlah artikel KEMENDIKBUD PASTIKAN USBN SD HANYA TIGA MATA PELAJARAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KEMENDIKBUD PASTIKAN USBN SD HANYA TIGA MATA PELAJARAN dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/01/kemendikbud-pastikan-usbn-sd-hanya-tiga.html

0 Response to "KEMENDIKBUD PASTIKAN USBN SD HANYA TIGA MATA PELAJARAN"

Post a Comment