MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: TIDAK BOLEH SEMBARANG ORANG MENDADAK JADI GURU

MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: TIDAK BOLEH SEMBARANG ORANG MENDADAK JADI GURU - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: TIDAK BOLEH SEMBARANG ORANG MENDADAK JADI GURU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: TIDAK BOLEH SEMBARANG ORANG MENDADAK JADI GURU

SUARAPGRI - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan, guru adalah pekerjaan profesional dan memiliki tanggung jawab sosial.
Suatu pekerjaan yang disebut profesional apabila memiliki keahlian, yaitu kemampuan yang diperoleh melalui pendidikan dan pelatihan cukup panjang sehingga orang lain tidak bisa melakukan pekerjaan tersebut tanpa melalui prosesnya.


"Tidak boleh ada sembarang orang tiba-tiba menjadi guru tanpa melalui proses pendidikan dan pelatihan," kata Menteri Muhadjir Effendy, Senin (24/7).
Menurut Menteri Muhadjir, pekerjaan profesional memiliki tanggung jawab sosial.

Seperti dokter dan tentara, guru pun memiliki tanggung jawab sosial. Apabila tidak memiliki tanggung jawab sosial, maka keahlian yang dimilikinya bisa menghancurkan masyarakat.
Guru bisa mengajarkan siswa menjadi baik atau buruk.

Dengan tanggung jawab sosial, guru akan bertanggung jawab mendidik sebaik-baiknya.
Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu juga menyebutkan, salah satu peran guru adalah sebagai katalisator.

Sesuatu yang semula laten menjadi potensial laten dari seorang siswa, bisa diangkat guru menjadi potensial aktual pada diri siswa.
"Jangan sampai orang tua berpikir anak yang matematikanya lemah, maka masa depan anak akan suram. Ini harus diubah. Bila anak matematika tidak bagus tapi bakat seninya luar biasa, ini harus dikembangkan. Biarlah mereka menjadi seseorang, jangan kemudian dijadikan bukan siapa-siapa," ujarnya.

Demikian informasi terbaru yang kami bagikan yang kami lansir dari laman jpnn.com.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi rekan-rekan semua.



Demikianlah Artikel MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: TIDAK BOLEH SEMBARANG ORANG MENDADAK JADI GURU

Sekianlah artikel MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: TIDAK BOLEH SEMBARANG ORANG MENDADAK JADI GURU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: TIDAK BOLEH SEMBARANG ORANG MENDADAK JADI GURU dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/07/mendikbud-muhadjir-effendy-tidak-boleh.html

0 Response to "MENDIKBUD MUHADJIR EFFENDY: TIDAK BOLEH SEMBARANG ORANG MENDADAK JADI GURU"

Post a Comment