Teka Teki Jadwal CPNS 2018 Akhirnya Terjawab

Teka Teki Jadwal CPNS 2018 Akhirnya Terjawab - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Teka Teki Jadwal CPNS 2018 Akhirnya Terjawab, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tujangan, Artikel Unduhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Teka Teki Jadwal CPNS 2018 Akhirnya Terjawab

BERITAPNS.COM--Seleksi Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) hingga saat ini belum menunjukan tanda tanda akan. Padahal beberapa waktu lalu, pemerintah berencana membuka lowongan CPNS 2018 pada bulan Agustus 2018.

Lantas, mungkinkah lowongan CPNS dibuka pada bulan Agustus 2018 ini?
Kepala Biro Humas BKN Muhammad Ridwan mengatakan sebelum dibuka, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) harus lebih dahulu mengumumkan 15 hari sebelumnya. Hal tersebu bahkan sudah ada aturannya dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.
"Sesuai Pasal 22 PP nomor 11/2017 tentang Manajemen PNS, pengumuman dilaksanakan 15 hari kalender sebelum pelamaran (dalam hal ini pembukaan web sscn.bkn.go.id)," ujarnya saat dihubungi Beritapns.com, Minggu (19/8/2018).
Menurut Ridwan, hal tersebut bertujuan untuk memberikan kepada masyakrata untuk mempersipakan sebaik mungkin. Jangan sampai ada kesalahan-kesahalan yang terjadi ketika seleski CPNS 2018 dibuka
"Ini untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada calon pelamar untuk membaca persyaratan dan menentukan pilihan formasi yang akan dilamar. Dengan demikian diharapkan tidak ada lagi kasus salah pilih formasi dan/atau salah pilih instansi," jelasnya.
Jika mengacu pernyataan tersebut, maka sangat mustahil seleksi CPNS 2018 dibuka pada bulan ini. Sebab andai kata pengumuman dilakukan pada hari ini tepatnya pada tanggal 19 Agustus 2018, maka pembukaan baru bisa dilakukan pada tanggal 3 September 2018.
Selain itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) yang baru yakni Syafruddin ini juga saat ini tengah sibuk mengurusi masalah Asian Games 2018. Saat ini Syafruddin sendiri menjabat sebaga ketua kontingen dari atlet Indonesia.
"Saya belum dapat informasi. Mungkin saja karena Pak Menpan RB adalah Chef de Mission Asian Games 2018 untuk kontingen Indonesia," jelas Ridwan
Sebagai informasi sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syyafruddin mengatakan, rencanannya pembukaan CPNS 2018 itu akan dilakukan setelah Asian Games 2018. Pasalnya saat ini dirinya masih ikut mengurusi Asian Games sebagai ketua kontingen atlet.
Akan tetapi lanjut Syafurddin, dirinya harus terlebih melengkapi semua kesiapan jelang pembukaan CPNS 2018 itu. Termasuk penetapan formasi dan juga kesiapan infrastrukturnya.
Setelah dilengkapi, maka dirinya akan melaporkan kepada Presiden Joko Widodo. Setelah dilaporkan dan dizinkan maka nantinya akan segera diumumkan dan dibuka lowongan CPNS 2018

"Insyallah-insyallah (sehabis Asian Games 2018). Kami harus melapor Presiden Dulu. Dilengkapi dulu semua kesiapannya," jelasnya. (okezone.com)
Semoga informasi ini menjadi jawaban teka teki kapan penerimaan cpns 2018 akan dibuka, silahkan share informasi agar semua yang mau mendaftar cpns 2018 tahu.


Demikianlah Artikel Teka Teki Jadwal CPNS 2018 Akhirnya Terjawab

Sekianlah artikel Teka Teki Jadwal CPNS 2018 Akhirnya Terjawab kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Teka Teki Jadwal CPNS 2018 Akhirnya Terjawab dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/08/teka-teki-jadwal-cpns-2018-akhirnya.html

0 Response to "Teka Teki Jadwal CPNS 2018 Akhirnya Terjawab"

Post a Comment