MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER

MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER

SUARAPGRI - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengungkapkan, pemerintah pada tahun ini menyiapkan kuota 100 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk guru.

Jumlah tersebut untuk memenuhi kekurangan guru PNS sebanyak 736 ribu orang di seluruh Indonesia.


"Insyaallah tahun ini akan diangkat 100 ribu guru CPNS baru. Sebenarnya yang kami minta lebih dari itu, tapi yang disetujui hanya itu," terang Menteri Muhadjir Effendy di kantornya, Rabu (29/8).

Menurutnya, walaupun pemerintah memberlakukan redistribusi guru dalam rangka pemerataan, tapi rekrutmen CPNS untuk tenaga pendidik tetap ada.

Untuk mengisi kuota 100 ribu itu, kata Mendikbud Muhadjir, pemerintah tidak membatasinya pada honorer saja.

Menurutnya, formasi itu berlaku untuk umum yang memenuhi syarat jadi guru.

"Guru honorer bisa ikut tes CPNS asalkan punya kriteria sesuai Undang-undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) dan harus punya sertifikat pendidik," jelasnya.

Lantas kapan proses rekrutmen itu akan dilaksanakan?

Muhadjir Effendy mengatakan, keputusan soal itu ada di menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (MenPAN-RB).

"Saya belum tahu kapan karena itu ranahnya MenPAN-RB," tuturnya.

(sumber: jpnn.com)


Demikianlah Artikel MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER

Sekianlah artikel MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/08/mendikbud-muhadjir-pastikan-kuota-100.html

0 Response to "MENDIKBUD MUHADJIR PASTIKAN KUOTA 100 RIBU CPNS GURU BUKAN HANYA UNTUK HONORER"

Post a Comment