BKN: Mau Ikut Seleksi CPNS 2018? Ini yang Harus Disiapkan

BKN: Mau Ikut Seleksi CPNS 2018? Ini yang Harus Disiapkan - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BKN: Mau Ikut Seleksi CPNS 2018? Ini yang Harus Disiapkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tujangan, Artikel Unduhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


BKN: Mau Ikut Seleksi CPNS 2018? Ini yang Harus Disiapkan

BERITAPNS.COM-- Mau Ikut Tes CPNS 2018 Siapkan Syaratnya Berikut ini.
Sistem penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 (CPNS 2018) kini tengah dipersiapkan dengan perkiraan formasi antara 200-250 ribu posisi. Beberapa kuota khusus pun dipersiapkan, seperti untuk tenaga kesehatan dan pendidikan.

ilustrasi melihat pengumuman cpns

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menyampaikan, bentuk persyaratan untuk dapat mengikuti CPNS 2018 nanti akan disampaikan oleh masing-masing kementerian dan lembaga.

 (Syarat cpns 2018)

Dia pun menyarankan kepada para calon pelamar untuk memindai beberapa dokumen sedari dini sebelum mendaftarkan diri menjadi bakal Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Pertama adalah scan ijazah, dan atau transkrip nilai. Kedua, foto. Tapi nanti foto ini ada petunjuk sendiri, karena katakan harus dengan KTP, dan sebagainya. Nanti ada petunjuknya di portal SSCN," ungkap dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (15/8/2018).
(Syarat Cpns 2018)
Persiapan berikutnya, ia melanjutkan, adalah memindai Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sebagai antisipasi, Ridwan juga mengimbau agar dokumen lain seperti Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran turut dipindai.

"Jadi intinya disiapkan saja semua dokumen yang dimiliki dalam bentuk digital, dalam artian di-scan, seperti Akta Kelahiran. Kemudian ijazah, kalau sudah S1 dari SD-SMP-SMA. Itu semua di-scan aja. Secara general, (kapasitasnya) harus di bawah 200 kb," urainya.
 (Syarat CPNS 2018)
"Tentang persyaratan lain, termasuk TOEFL, silakan saja di-scan. Persyaratan lainnya itu tergantung dari masing-masing instansi sesuai dengan formasi," dia menambahkan.
Sumber: liputan6.com
kata Kunci: Syarat cpns 2018, CPNS 2018, Persyaratan cpns 2018, Berkas cpns 2018.


Demikianlah Artikel BKN: Mau Ikut Seleksi CPNS 2018? Ini yang Harus Disiapkan

Sekianlah artikel BKN: Mau Ikut Seleksi CPNS 2018? Ini yang Harus Disiapkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BKN: Mau Ikut Seleksi CPNS 2018? Ini yang Harus Disiapkan dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/08/bkn-mau-ikut-seleksi-cpns-2018-ini-yang.html

0 Response to "BKN: Mau Ikut Seleksi CPNS 2018? Ini yang Harus Disiapkan"

Post a Comment