Silahkan Cek !! Daftar Instansi yang Telah Umumkan Hasil SKD CPNS 2018

Silahkan Cek !! Daftar Instansi yang Telah Umumkan Hasil SKD CPNS 2018 - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Silahkan Cek !! Daftar Instansi yang Telah Umumkan Hasil SKD CPNS 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tujangan, Artikel Unduhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Silahkan Cek !! Daftar Instansi yang Telah Umumkan Hasil SKD CPNS 2018

BERITAPNS.COM--Delapan instansi telah mengeluarkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Dilansir Tribunnews.com dari Kompas.com pada Senin (19/11/2018), Pemerintah akan menerapkan sistem ranking sebagai alternatif kriteria kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Hal ini dilakukan akibat rendahnya angka kelulusan SKD karena banyak peserta yang tidak memenuhi passing grade atau batas nilai minimal.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, sekitar 100.000 formasi pegawai negeri sipil (PNS) belum terpenuhi karena hanya delapan persen peserta yang lolos tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam penerimaan calon PNS 2018.
Nantinya, penentuan kelulusan peserta melalui proses peringkat (ranking) disesuaikan dengan jumlah yang dibutuhkan untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yakni berjumlah minimal tiga kali formasi yang tersedia.
Kepala Badan Kepegawaian Negara ( BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, alternatif solusi dengan sistem ranking itu diterapkan karena dikhawatirkan banyak formasi yang kosong akibat banyaknya peserta seleksi yang tidak lolos passing grade.
Tetapi mereka tidak mau menurunkan passing grade karena dikhawatirkan akan merekktur pegawai yang tidak berkualitas.
Akhirnya pemerintah akan merangking peserta yang lolos SKD walaupun tidak mencapai SKD.
Dilansir dari TribunWow, inilah delapan instansi yang sudah mengeluarkan hasil SKD CPNS :
1. Hasil SKD CPNS Provinsi Jateng Tahun 2018

2. Hasil SKD CPNS Provinsi Jatim Tahun 2018

3. Hasil SKD CPNS Provinsi Bali Tahun 2018

4. Hasil SKD CPNS Provinsi Bangka Belitung Tahun 2018

5. Hasil SKD CPNS Pemerintah Kota Makassar Tahun 2018

6. Hasil SKD CPNS Kota Mataram Tahun 2018

7. Hasil SKD CPNS Provinsi Maluku Utara Tahun 2018

8. Hasil SKD CPNS Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2018

Sumber:tribunnews.com

Demikian  informasi mengenai pengumuman daftar instansi yang telah umumkan hasil SKD CPNS 2018.


Demikianlah Artikel Silahkan Cek !! Daftar Instansi yang Telah Umumkan Hasil SKD CPNS 2018

Sekianlah artikel Silahkan Cek !! Daftar Instansi yang Telah Umumkan Hasil SKD CPNS 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Silahkan Cek !! Daftar Instansi yang Telah Umumkan Hasil SKD CPNS 2018 dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/11/silahkan-cek-daftar-instansi-yang-telah.html

0 Response to "Silahkan Cek !! Daftar Instansi yang Telah Umumkan Hasil SKD CPNS 2018"

Post a Comment