Resmi Naik 5%, Inilah Daftar Gaji PNS Yang Baru Berdasarkan Pangkat dan Golongan

Resmi Naik 5%, Inilah Daftar Gaji PNS Yang Baru Berdasarkan Pangkat dan Golongan - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resmi Naik 5%, Inilah Daftar Gaji PNS Yang Baru Berdasarkan Pangkat dan Golongan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tujangan, Artikel Unduhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Resmi Naik 5%, Inilah Daftar Gaji PNS Yang Baru Berdasarkan Pangkat dan Golongan

BERITAPNS.COM--Pemerintah sudah resmi menaikan Gaji PNS mulai Januari 2019, Lalu berapa kira-kira Gaji PNS setelah ada kenaikan 5% tersebut, itu akan kami ulas pada artikel kami ini.


Pengesahan Undang-Undang APBN 2019 dalam rapat paripurna DPR RI tanggal 31/10/2018 memastikan gaji PNS dan anggota TNI/Polri naik 5% per 1 Januari 2019. Selain kenaikan gaji pemerintah juga memberikan THR dan gaji 13. Pemberian THR tahun 2019 tidak hanya memperhitungkan gaji pokok tapi juga memasukkan komponen tunjangan. Kebijakan ini sama dengan pemberian THR tahun 2018 di mana jumlah yang diterimakan kepada PNS sebesar take home pay (THP) bulanan.
Kebijakan ini berlaku menyeluruh bagi PNS aktif maupun maupun pensiunan. Tahun-tahun sebelum 2018, pensiunan PNS, TNI, Polri hanya mendapatkan gaji ke-13 saja. Berdasarkan Nota Keuangan RAPBN TA 2019 dari 7 (tujuh) arah Belanja pemerintah pusat dalam RAPBN tahun 2019 nomor 1 (satu) adalah mendukung pemantapan reformasi birokrasi dengan menjaga kesejahteraan aparatur negara antara lain melalui pemberian gaji dan pensiun bulan ke-13, tunjangan hari raya (THR), serta kenaikan gaji dan pensiun pokok sebesar rata-rata lima persen.
Kenaikan gaji PNS terakhir diberikan pada 3 tahun yang lalu yakni tahun 2015. Seperti yang diungkapkan Dirjen Anggaran Kemenkeu, hal inilah yang menjadi pertimbangan pemerintah untuk menaikkan gaji PNS pada tahun 2019.
Data kenaikan gaji PNS
Berikut ini adalah data sejarah kenaikan gaji PNS selama ini;
Lalu Pemerintah sudah memfixkan akan menaikan Gaji PNS lagi tahun 2019, seperti apa daftar Gaji PNS setelah kenaikan 5% itu, berikut ini kami hadirkan daftarnya:
DAFTAR GAJI PNS SETELAH ADA KENAIKAN 5% TAHUN 2019:
Demikian lah informasi mengenai daftar Perkiraan gaji pns setelah ada kenaikan 5% ditahun depan ini, ini masih perkiraan berdasarkan Gaji pns tahun sebelumnya jadi kita tunggu saja informasi resminya dari pemerintah setelah keluar PP Kenaikan Gaji PNS tahun 2019 nantinya.


Demikianlah Artikel Resmi Naik 5%, Inilah Daftar Gaji PNS Yang Baru Berdasarkan Pangkat dan Golongan

Sekianlah artikel Resmi Naik 5%, Inilah Daftar Gaji PNS Yang Baru Berdasarkan Pangkat dan Golongan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resmi Naik 5%, Inilah Daftar Gaji PNS Yang Baru Berdasarkan Pangkat dan Golongan dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/11/resmi-naik-5-inilah-daftar-gaji-pns.html

0 Response to "Resmi Naik 5%, Inilah Daftar Gaji PNS Yang Baru Berdasarkan Pangkat dan Golongan"

Post a Comment