INI ALASAN KEMENDIKBUD UNDUR PENGUMUMAN NILAI UNAS SMP

INI ALASAN KEMENDIKBUD UNDUR PENGUMUMAN NILAI UNAS SMP - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul INI ALASAN KEMENDIKBUD UNDUR PENGUMUMAN NILAI UNAS SMP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


INI ALASAN KEMENDIKBUD UNDUR PENGUMUMAN NILAI UNAS SMP

SUARAPGRI - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengundurkan pengumuman ujian nasional (unas) SMP/MTs.

Pada sebelumnya, pengumuman akan dilaksanakan pada 23 Mei. Namun, Kemendikbud mengundur pengumuman menjadi 25 Mei.

Illustrasi, Siswa SMP

Pemberitahuan pengunduran pengumuman hasil unas tersebut terdapat di Instagram Kemendikbud. Dalam akun tersebut, terdapat foto surat edaran dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Kepala BSNP Bambang Suryadi membenarkan adanya kabar tersebut.

"Benar diundur," katanya kemarin (18/5).

Bambang mengatakan bahwa, pengumuman diundur agar tidak ada jeda terlalu lama antara penyerahan hasil dan peng­umuman kelulusan dari satuan pendidikan.

"Pengumuman di tingkat satuan pendidikan pada 28 Mei," terangnya.

Penyerahan hasil dari panitia tingkat pusat ke panitia tingkat provinsi juga diundur. Jika jadwal semula pada hari ini (18/5), penyerahan hasil dari panitia tingkat pusat akan dilakukan pada 22 Mei.

Ketika ditanya kenapa tidak bisa tepat waktu untuk diserahkan pada 18 Mei, Bambang hanya menjawab bahwa hari ini kementerian libur.

"Besok (hari ini, Red) Sabtu, kementerian libur," ucapnya.

Dia menampik bahwa panitia tingkat pusat belum menyelesaikan hasil unas. Pengolahan di tingkat pusat sudah selesai.

"Tanggal 22 Mei akan diserahkan ke dinas provinsi," pungkasnya.

Pengunduran itu tidak akan mengubah jadwal penerimaan peserta didik baru (PPDB).

"(PPDB) tidak terganggu karena peng­umuman kelulusan dari satuan pendidikan tepat 28 Mei," jelasnya.

Kepala Balitbang Kemendikbud Totok Suprayitno membenarkan pernyataan Bambang. Perubahan jadwal pengumuman itu bukan terkendala hal-hal teknis. 
(sumber: jawapos.com)


Demikianlah Artikel INI ALASAN KEMENDIKBUD UNDUR PENGUMUMAN NILAI UNAS SMP

Sekianlah artikel INI ALASAN KEMENDIKBUD UNDUR PENGUMUMAN NILAI UNAS SMP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel INI ALASAN KEMENDIKBUD UNDUR PENGUMUMAN NILAI UNAS SMP dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/05/ini-alasan-kemendikbud-undur-pengumuman.html

0 Response to "INI ALASAN KEMENDIKBUD UNDUR PENGUMUMAN NILAI UNAS SMP"

Post a Comment