TAHUN INI KEMENDIKBUD AKAN REKRUT 100 RIBU GURU DALAM SELEKSI CPNS 2018

TAHUN INI KEMENDIKBUD AKAN REKRUT 100 RIBU GURU DALAM SELEKSI CPNS 2018 - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TAHUN INI KEMENDIKBUD AKAN REKRUT 100 RIBU GURU DALAM SELEKSI CPNS 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


TAHUN INI KEMENDIKBUD AKAN REKRUT 100 RIBU GURU DALAM SELEKSI CPNS 2018

SUARAPGRI - Jakarta, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan merekrut seratus ribu guru dalam seleksi CPNS tahun 2018.

Menurut Plt Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Hamid Muhammad, jumlah itu sesuai dengan hasil diskusi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-rb).


"Dari hasil pembahasan dengan Kemenan-rb, jumlah guru yang bisa kami rekrut adalah 1,5 kali jumlah guru pensiun. Guru PNS yang pensiun ada 62 ribu orang. Jadi, yang bisa direkrut sekitar seratus ribu orang," kata Hamid, Kamis (8/3).

Berdasarkan data dari Direktorat Jenderal GTK, kekurangan guru di Indonesia mencapai 988 ribu orang.

Namun, setelah dihitung kembali, kekurangan guru di sekolah negeri menjadi 733 ribu.

Kekurangan guru itulah yang diselesaikan secara bertahap oleh Kemendikbud.

Hamid juga mengatakan, seratus ribu guru CPNS itu akan disebar di TK, SD, SMP, dan SMA.


Akan tetapi, Hamid belum bisa memastikan apakah seratus ribu itu sudah finalisasi atau tidak.

Pasalnya, formasi penetapan CPNS 2018 baru ditetapkan pada Mei.

"Kami berharap kuota seratus ribu itu tidak dikurangi. Sebab, jumlah guru di tanah air sudah banyak berkurang dan ini membahayakan jalannya operasional pendidikan," tutur Hamid.
(sumber: jpnn.com)


Demikianlah Artikel TAHUN INI KEMENDIKBUD AKAN REKRUT 100 RIBU GURU DALAM SELEKSI CPNS 2018

Sekianlah artikel TAHUN INI KEMENDIKBUD AKAN REKRUT 100 RIBU GURU DALAM SELEKSI CPNS 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TAHUN INI KEMENDIKBUD AKAN REKRUT 100 RIBU GURU DALAM SELEKSI CPNS 2018 dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/03/tahun-ini-kemendikbud-akan-rekrut-100.html

0 Response to "TAHUN INI KEMENDIKBUD AKAN REKRUT 100 RIBU GURU DALAM SELEKSI CPNS 2018"

Post a Comment