GURU HONORER USIA DIATAS 35 TAHUN BOLEH IKUT TES CPNS, DENGAN SYARAT...

GURU HONORER USIA DIATAS 35 TAHUN BOLEH IKUT TES CPNS, DENGAN SYARAT... - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul GURU HONORER USIA DIATAS 35 TAHUN BOLEH IKUT TES CPNS, DENGAN SYARAT..., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


GURU HONORER USIA DIATAS 35 TAHUN BOLEH IKUT TES CPNS, DENGAN SYARAT...

SUARAPGRI - Jakarta, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana melakukan rekrutmen 100 ribu guru CPNS tahun ini.

Honorer kategori satu (K1) dan dua (K2) pun diberi peluang untuk ikut dalam seleksi CPNS 2018.


Namun, menurut Plt Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Hamid Muhammad, honorer yang bisa ikut harus memenuhi syarat, di antaranya usia di bawah 35 tahun, lulus Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK).

Sedangkan, usia 35 tahun plus, lanjutnya tidak bisa ikut tes. Ini dikarenakan ada UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melarang usia 35 tahun plus ikut rekrutmen CPNS.

Meski begitu Hamid mengungkapkan, usia 35 tahun ke atas bisa diakomodir bila ada diskresi presiden.

"Kalau menurut aturan, ya enggak bisa usia 35 tahun plus ikut rekrutmen CPNS. Tapi kalau ada diskresi itu bisa saja dilakukan," pungkas Hamid Muhammad yang juga direktur jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) di Jakarta, Jumat (9/3).

Bila ada diskresi presiden, lanjutnya, Kemendikbud siap mengakomodir guru-guru honorer K1 maupun K2. Apalagi guru-guru honorer ini sudah mengabdi lama.
(sumber: jpnn.com)


Demikianlah Artikel GURU HONORER USIA DIATAS 35 TAHUN BOLEH IKUT TES CPNS, DENGAN SYARAT...

Sekianlah artikel GURU HONORER USIA DIATAS 35 TAHUN BOLEH IKUT TES CPNS, DENGAN SYARAT... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel GURU HONORER USIA DIATAS 35 TAHUN BOLEH IKUT TES CPNS, DENGAN SYARAT... dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/03/guru-honorer-usia-diatas-35-tahun-boleh.html

0 Response to "GURU HONORER USIA DIATAS 35 TAHUN BOLEH IKUT TES CPNS, DENGAN SYARAT..."

Post a Comment