USAI CPNS 2018, PEMERINTAH AKAN BUKA LOWONGAN 112.000 GURU PPPK

USAI CPNS 2018, PEMERINTAH AKAN BUKA LOWONGAN 112.000 GURU PPPK - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul USAI CPNS 2018, PEMERINTAH AKAN BUKA LOWONGAN 112.000 GURU PPPK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


USAI CPNS 2018, PEMERINTAH AKAN BUKA LOWONGAN 112.000 GURU PPPK

SUARAPGRI - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka lowongan 112.000 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk mengisi kekurangan tenaga pendidik, baik di sekolah umum maupun sekolah keagamaan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Efendy dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Jumat, mengatakan pemerintah akan memulai perekrutan segera setelah proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 usai.


"Mekanisme ini sudah umum di luar negeri dan kita sedang pertimbangkan bagi jabatan-jabatan fungsional tertentu seperti guru akan kita berlakukan PPPK," kata Menteri Muhadjir.

"Ini menunjukkan kesungguhan pemerintah di dalam memerhatikan masalah guru dan tenaga kependidikan. Mohon kerja bersama semua pihak. Namun, semua masalah memang tidak mungkin diselesaikan semua dalam waktu singkat. Bertahap," kata Mendikbud Muhadjir.

Muhadjir juga menambahkan, dalam penerimaan CPNS, pemerintah menggunakan sistem yang sebelumnya digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dia berharap itu dapat memudahkan pelaksanaan ujian Computer Assristed Test (CAT) dalam seleksi penerimaan pegawai negeri sesuai dengan standar BKN.

Kerja sama ini dilakukan guna lebih mendekatkan peserta dengan lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di beberapa kabupaten/kota.

Menteri Muhadjir mengatakan, saat ini hampir tidak ada kabupaten/kota di Indonesia yang tidak terjangkau jaringan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain menyediakan jaringan, kementerian juga berperan dalam penyediaan soal-soal yang digunakan untuk seleksi.

"Tinggal nanti ada modifikasi saja. Selama ini kan dipakai untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer, kemudian nanti dipakai untuk tes CPNS," imbuhnya.

(sumber: Antaranews.com)


Demikianlah Artikel USAI CPNS 2018, PEMERINTAH AKAN BUKA LOWONGAN 112.000 GURU PPPK

Sekianlah artikel USAI CPNS 2018, PEMERINTAH AKAN BUKA LOWONGAN 112.000 GURU PPPK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel USAI CPNS 2018, PEMERINTAH AKAN BUKA LOWONGAN 112.000 GURU PPPK dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/10/usai-cpns-2018-pemerintah-akan-buka.html

0 Response to "USAI CPNS 2018, PEMERINTAH AKAN BUKA LOWONGAN 112.000 GURU PPPK"

Post a Comment