Silahkan Coba !! BKN Berikan Tips Waktu dan Cara Agar Mudah Mendaftar CPNS 2018

Silahkan Coba !! BKN Berikan Tips Waktu dan Cara Agar Mudah Mendaftar CPNS 2018 - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Silahkan Coba !! BKN Berikan Tips Waktu dan Cara Agar Mudah Mendaftar CPNS 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tujangan, Artikel Unduhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Silahkan Coba !! BKN Berikan Tips Waktu dan Cara Agar Mudah Mendaftar CPNS 2018

BERITAPNS.COM--Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS tahun 2018 sudah dimulai pada hari ini, Rabu (26/9/2018).

Pendaftaran CPNS tahun ini sama seperti tahun lalu, yaitu dilakukan secara terintegrasi melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscn.bkn.go.id.

Namun sejak situs tersebut dibuka, sejumlah pelamar masih ada yang mengeluhkan situs tersebut sulit diakses. 

Terkait hal itu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) BKN, Mohammad Ridwan membeberkan beberapa tips dan trik agar para pelamar mudah saat melakukan pendaftaran.

Karena itu, Ridwan menyarankan agar para pelamar mengakses situs SSCN menggunakan jaringan internet yang stabil.

“Memang ini load-nya dinamik ya. Karena itu, kita katakan berlomba. Memang di mana-mana sistem online begitu. Prinsipnya pasti bisa asalkan pakai internet koneksi stabil, dan kita sarankan pakai laptop atau desktop,” ujar Ridwan di kantornya, Rabu (26/9/2018).

Menurut dia, situs tersebut tidak mengalami kendala yang berarti.
Ia menyarankan para pelamar mengakses situs SSCN pada saat trafficnya tidak tinggi.
Ridwan menjamin, jika pada waktu tersebut (traffic tidak tinggi), situs SSCN akan mudah diakses.

Hal tersebut dikatakan Ridwan dengan berkaca pada pendaftaran CPNS tahun lalu.

“Kemarin 19 September kalau mau cepat itu jam setengah 5. Kalau kami lihat traffic kami. Jadi teman-teman berbondong pada tanggal 19 (mengakses) jam 12.00 sampai 15.00. Sementera setelah capek, give up semua, jam setengah 5 sampai jam setengah 7 justru turun sepersepuluh dari overflow jam itu,” kata Ridwan.

Ridwan menambahkan, tahun ini BKN telah memperbaiki infrastruktur jaringan dalam situs SSCN.
Hal itu dilakukan agar situs tersebut mudah diakses para pelamar.

“Perbaikan infrastruktur sudah ada, peningkatan bandwitch sudah ada, kemudian mekanisme berapa banyak visual mesin server juga sudah bertambah dengan kapasitas yang kami prediksi 6-10 juta pelamar," ujar Ridwan.

FORMASI LENGKAP CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018 dimulai 26 September 2018 ini. Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda mempertimbangkan formasi dan instansi yang ingin Anda lamar.

Silakan baca baik-baik sebelum Anda memutuskan memilih satu formasi CPNS. Ingat, calon peserta seleksi CPNS 2018 hanya boleh memilih di satu formasi dan satu instansi.

Jika Anda melamar lebih dari satu, otomatis NIK dan KK yang digunakan akan tertolak dan dipastikan pelamar yang bersangkutan tidak lolos berkas. Hal ini sesuai persyaratan yang diatur Badan Kepegawaian Negara. 

Sumber:tribunnews.com


Demikianlah Artikel Silahkan Coba !! BKN Berikan Tips Waktu dan Cara Agar Mudah Mendaftar CPNS 2018

Sekianlah artikel Silahkan Coba !! BKN Berikan Tips Waktu dan Cara Agar Mudah Mendaftar CPNS 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Silahkan Coba !! BKN Berikan Tips Waktu dan Cara Agar Mudah Mendaftar CPNS 2018 dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/10/silahkan-coba-bkn-berikan-tips-waktu.html

0 Response to "Silahkan Coba !! BKN Berikan Tips Waktu dan Cara Agar Mudah Mendaftar CPNS 2018"

Post a Comment