Silahkan Cek, Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Berikut Ini

Silahkan Cek, Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Berikut Ini - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Silahkan Cek, Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Berikut Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tujangan, Artikel Unduhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Silahkan Cek, Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Berikut Ini

BERITAPNS.COM__ Bagi sosbat yang akan mendaftar CPNS tahun 2018, harap diikuti dan diketahui mengenai Tata cara Pendaftaran CPNS yang akan dijelaskan di bawah ini. Alur ini berlaku untuk pendaftaran CPNS Pusat dan Daerah - karena pendaftaran terpusat di web sscn.bkn.go.id. Karena informasi tata cara pendaftaran cpns 2018 ini sangat penting mohn untuk menyimak secara teliti ya !!

Jangan percaya mengenai formasi formasi yang beredar di sosial media, WA grup atau bahkan media cetak - karena saat ini formasi tiap tiap instansi sedang dinput oleh masing masing admin daerah dibantu oleh admin tim SSCN di website SSCN. Waktu Input formasi adalah s/d tanggal 18 September.

Web SSCN seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, BARU BISA DIAKSES CALON PENDAFTAR MULAI TANGGAL 19 September 2018. Saat ini calon pendaftar, belajarlah dengan baik, persiapkan diri dengan semaksimal mungkin.

Ingat informasi valid tentang CPNS hanya ada di web resmi bkn, menpan dan asncpns.com - web lain abaikan agar tidak terperangkap berita HOAX.  

Proses Alur Pendaftaran CPNS 2018

Berikut adalah alur proses pendaftaran yang akan kamu lalui

1.Akses website sscn.bkn.go.id - ingat sekali lagi mulai tanggal 19 September !!
2. Buat akun di alamat website tersebut, dengan tahapan sebagai berikut

  • Pilih Menu Registrasi 
  • Isi Data NIK, Nomor KK
  • Isi alamat email menggunakan email valid dan password yang mudah diingat
  • Unggah pas foto dengan background merah - dengan ukuran size max 200kb
  • Cetak kartu informasi SSCN 2018 kamu
Cetak Kartu Pendaftaran CPNS

Bagaimana Cara Mencetak Kartu Pendaftaran CPNS 2018?
Berikut adalah caranya

1. Login ke portal SSCN dengan akun yang telah dibuat
2. Unggah foto dirimemegang KTP dan kartu (Selfie)
3. Isi dan lengkapi biodata yang disediakan
4. Pilih Instansi, formasi jabatan sesuai pendidikan
5. Lengkapi data data lain pada form yang telah disediakan
6. Unggak dokumen sesuai persyaratan yang dipersyaratkan oleh instansi
7. Cek kembali apa yang telah diisi dan unggah - jangan sampai ada satu dokumen pun yang salah
8. Cetak kartu pendaftaran SSCN


Screening Administrasi

Screening Administrasi adalah proses tahapan seleksi pertama dari rekrutmen CPNS 2018. Dalam screening ini, semua dokumen, data, foto dan NIK akan diverifikasi oleh tim verifikator panselnas. Kesalahan kecil apapun akan menyebabkan kamu gugur dalam tahapan ini.

Pernyataan yang dinyatakan lulus seleksi, akan diperbolehkan untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar.

SKD - Seleksi Kompetensi Dasar

Tes ini adalah tes komputer yang menggunakan sistem CAT BKN. Soal akan diberikan sebanyak 100 Soal. Rata2 waktu pengerjaan untuk tiap satu soal adalah berkisar 53 detik.

Setelah dinyatakan memenuhi nilai ambang batas sesuai passing Grade CPNS 2018 - peserta lulus selanjutnya akan mengikuti SKB

SKB - Seleksi Kompetensi Bidang

Tes ini menggunakan CAT Komputer. Khusus untuk formasi komputer akan disertakan tes praktek komputer. Seleksi SKB di Kemenkumham dan Kemenkeu akan jauh lebih kompleks, karena ada tambahan tes kesehatan dan kebugaran sampai dengan Tes Wawancara. Waktu dari SKD ke SKB biasanya berkisar 7 hari dan atau tergantung instansi terkait.

Nilai tes SKD dan SKB akan dikomulatifkan dengan perhitungan 60% Nilai SKB dan 40% NIlai SKD. Peserta uang dinyatakan lulus akan diumumkan dalam pengumuman kelulusan akhir


Pengumuman Kelulusan Akhir

Setiap peserta tes lulus akan diangkat menjadi Calon PNS dan masuk masa percobaan PNS selama 1 tahun. Masa percobaan dilaksanakan melalui proses pendidikan dan pelatihan terintegrasi untuk membangun integritas moral,kejujuran,semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang

Pemberkasan di BKN

Pemberkasan di BKN bisa juga disebut dengan proses penetapan NIP dari pelamar yang lolos seleksi CPNS
Proses Daftar CPNS 2018

Demikan informasi mengenai tata Cara pendaftaran cpns 2018 ini Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Silahkan Cek, Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Berikut Ini

Sekianlah artikel Silahkan Cek, Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Berikut Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Silahkan Cek, Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Berikut Ini dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/09/silahkan-cek-tata-cara-pendaftaran-cpns.html

0 Response to "Silahkan Cek, Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Berikut Ini"

Post a Comment