MENDIKBUD: KALAU ANGKAT SELURUH GURU HONORER, BISA BUBAR KEMENDIKBUD

MENDIKBUD: KALAU ANGKAT SELURUH GURU HONORER, BISA BUBAR KEMENDIKBUD - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENDIKBUD: KALAU ANGKAT SELURUH GURU HONORER, BISA BUBAR KEMENDIKBUD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


MENDIKBUD: KALAU ANGKAT SELURUH GURU HONORER, BISA BUBAR KEMENDIKBUD

SUARAPGRI - Tuntutan ratusan ribu guru honorer menjadi CPNS bakal terganjal. Pasalnya, pemerintah tidak memiliki kecukupan dana untuk mengangkat seluruh guru honorer.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, jumlah guru honorer di Indonesia ada 736 ribu orang.



Untuk mengangkat mereka, negara harus butuh anggaran sekira Rp 40 triliun. Sedangkan anggaran Kemendikbud hanya Rp 37 triliun.

“Kalau angkat seluruh guru honorer bisa bubar Kemendikbud,” ujar Menteri Muhadjir Effendy di depan para kepsek se Kabupaten Bogor, Selasa (28/11).

Menteri Muhadjir juga menambahkan, pemerintah punya rencana mengangkat guru honorer  menjadi PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Dia berharap rencana tersebut bisa terealisasi tahun 2018 mendatang.

“Dari 736 ribu guru honorer  tidak sampai 30 persen yang memenuhi syarat. Nah yang sekira 30 persen itulah yang kami ajukan ke MenPAN-RB,” jelasnya.

Menteri Muhadjir juga menambahkan, ratusan triliun uang negara habis untuk membayar gaji pegawai termasuk guru.

Itu sebabnya, negara tidak bisa mengangkat seluruh guru honorer menjadi PNS karena beban negara makin berat. (sumber: fajar.co.id)


Demikianlah Artikel MENDIKBUD: KALAU ANGKAT SELURUH GURU HONORER, BISA BUBAR KEMENDIKBUD

Sekianlah artikel MENDIKBUD: KALAU ANGKAT SELURUH GURU HONORER, BISA BUBAR KEMENDIKBUD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENDIKBUD: KALAU ANGKAT SELURUH GURU HONORER, BISA BUBAR KEMENDIKBUD dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2017/11/mendikbud-kalau-angkat-seluruh-guru_28.html

0 Response to "MENDIKBUD: KALAU ANGKAT SELURUH GURU HONORER, BISA BUBAR KEMENDIKBUD"

Post a Comment